Polres Langsa Amankan Tersangka TM Pencurian Sembilan Unit Laptop Milik SMPN 3 Kota Langsa

oleh -104.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Polres Langsa berhasil meringkus pelaku pencurian sembilan unit Laptop milik SMPN 3 Kota Langsa.

Pelaku yang berhasil di amankan TM (23) warga lr, Family Gampong Matang Selimeng Kecamatan. Langsa Barat Kota Langsa.

REALITAS TV

Hasil penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku yang diduga melakukan Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan /curat terhadap 9 unit Laptop milik Sekolah SMP Negeri 3 Kota Langsa, Desa Paya Bujok Seulemak Kecamatan. Langsa Baro Kota Langsa yang diketahui terjadi pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2021 sekira pukul 11.00 wib.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli di Dinas Koperasi Agara Saat Pencairan UMKM Mulai Mencuat

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Kasatreskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo, SIK, Senin (25/1/2021) mengatakan, penangkapan ini Sehubungan dengan laporan bernomor: LP/02/I/RES.1.8./2021/Aceh/Res Langsa, Tanggal 10 Januari 2021.

Tentang dugaan tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan / curat terhadap 9 unit Laptop milik Sekolah SMP Negeri 3 Kota Langsa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP, ujar Kasat

Lebih lanjut Kasat mengatakan, modus Operandi tersangka melakukan pencurian tersebut adalah dengan cara membuka pintu ruangan lab computer dengan menggunakan kunci yang sebelum nya telah tersangka persiapkan, barang bukti yang telah diamankan yaitu Laptop merek acer tipe Z 476 warna silver sebanyak 5(lima) unit berikut kotak dan tas laptop.

BACA JUGA :   Kepala BNPB Instruksikan 6 Strategi Penanggulangan Lonjakan Covid-19

Kronologi Penangkapan.

Demikian pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2021 sekira pukul 23.00 Wib berdasarkan baket yang diduga pelaku (berdasarkan hasil penyelidikan) sedang berada dirumahnya yang beralamat di Lr. FAMILY Desa Gampong Matang seulimeng Kecamatan. Langsa Barat Kota Langsa a.n Sdr. TOPAN MAULANA BIN AGUS SALIM sehingga tim langsung bergerak menuju Ke Rumah Terduga Pelaku dan langsung melakukan penangkapan dan dilanjutkan interogasi mendalam sehingga mendapatkan beberapa Barang Bukti yang sudah dijual ke salah satu Toko bintang Komputer  sebanyak 3 unit Laptop dan 2 unit laptop lagi di salah satu warnet yg beralamat Sp. Remi gampong Blang Paseh kecamatan. Langsa kota kota Langsa. Adapun 4 Unit Laptop lainnya masih dalam pengembangan beserta Salah Satu rekannya a.n Sdr Mukhlis (DPO). (Rahmad)

BACA JUGA :   Sosialisasikan PPKM Mikro, Babinsa Jelutung Sambangi Warga Binaan
UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas