Pasca-banjir, TNI dan Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga dari Lumpur

oleh -107.489 views

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Pasca-banjir yang menerjang puluhan rumah warga di Desa Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, aparat gabungan TNI dan Polri langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Kamis (27/01/2021).

Menurut keterangan warga setempat, luapan air parit dari PTPN.I kebun Baru terjadi pada Pukul 01.00 WIB, dan surut pada pukul 02.30 WIB.

REALITAS TV

Aparat TNI Polri diterjunkan ke desa itu, karena pasca-banjir, puluhan rumah warga di desa itu masih dipenuhi lumpur akibat Luapan Drainase Parit PTPN I Kebun Baru yang ada di desa tersebut. Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga.

BACA JUGA :   Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme Yang Resahkan Masyarakat

“Aparat Polsek Langsa Barat, anggota Koramil Langsa Barat, personel Brimob Aramia bersama warga membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur,” kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH saat Duhubungi Team TBNewsLangsa kamis,(28/01/2021).

BACA JUGA :   Polda Banten Dan Komunitas PIC Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Dia menjelaskan, kedatangan aparat gabungan TNI Polri untuk membantu membersihkan rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

“Warga sangat berterima kasih atas bantuan personel TNI-Polri yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ketua Pokdar Kamtibmas Wilayah Metro Jaya Terima Silaturahmi dari Polda Metro Jaya

bantuan yang telah diberikan antara lain, beras,indomie,minyak makan,kecap & Saus,air mineral,rotii unibis dan Telur.

Hingga saat ini situasi luapan air telah surut seluruhnya dan situasi di daerah tersebut dalam keadaan kondusif. (Rahmad)

UPDATE CORONA