Nasib Tukang Cat Ditengah Pandemic Covid-19

oleh -132.489 views
Yuda, saat melakukan pengecatan disalah satu rumah warga dibilangan Komplek BTN Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (25/01/2021) Foto : Rapian/mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Hidup adalah pilihan, nasib adalah takdir yang musti dijalani dan disyukuri oleh manusia, banyak cerita ditengah gemuruhnya wabah yang berasal dari negeri Wuhan itu.

Semisal tukang cat yang kini profesinya tak lagi begitu apik ditengah badai Covid 19 yang membuat porak paranda ekonomi keluarga dan menghantam lini sektor.

REALITAS TV

Katakan saja, Yuda, kini nasibnya tak begitu manis menjalani profesinya sebagai tukang cat rumah karena orderan memperindah rumah lesu akibat dampak Covid 19 yang juga belum berlalu.

“Jangankan untuk bisa mendapatkan job setiap harinya bertahan menghidupi keluarganya saja sudah hampir kelimpungan karena kurangnya pekerjaan sebagai pengecat rumah,” papar Yuda, Senin (25/01/2021).

BACA JUGA :   LBH PB HMI-PMKRI: Roland dan Kelvin Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan Serta Perampasan Terhadap Rajid Patiran

Meski demikian, Yuda, selalu memiliki asa untuk menjemput rezeki kemanapun demi menghidupi ketiga anaknya. Tak pernah ada rasa putus semangat dalam menjemput rezeki karena tuntunan keluarga yang harus dipenuhi setiap harinya.

“Biasa itu, pasang surut dalam sebuah pekerjaan apalagi faktor keadaan, jangankan kita masih banyak orang lain yang jauh susah untuk mendapatkan rezeki, dan alhamdulilah meski sedikit sulit namun masih ada saja rezeki yang kita dapat,” papar Yuda dengan nada bersemangat.

Sejauh ini dirinya sudah banyak memperindah rumah-rumah orang yang dicatnya, torehan hasil catnya terbilang diakui banyak konsumen yang memakai jasanya.

BACA JUGA :   FGD Sahli Kasad, Bagaimana Satkowil Berikan Bantuan Kemanusiaan Saat Bencana Alam

Torehan hasil catnya disetiap rumah banyak dikagami banyak orang karena memang dapat mengecat rumah minimalis saat ini dibutuhkan warna-warni yang harus kontras dan menarik.

“Kombinasi warna sangat penting dalam sebuah pengecatan dan ini terkadang pemilik rumah sering berkonsultasi demi terciptanya keindahan dan enaknya pandangan mata disaat dilihat,” imbuh Yuda.

Pun demikian, keakurasian sebuah warna cat juga harus dibarengi dengan cat itu sendiri, kalau cat yang berkelas maka so pasti warnanya juga perfect, kendati begitu bila harga catnya biasa aja yang hasilnya juga biasa juga.

BACA JUGA :   Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Wisuda 460 Lulusan

“Mau bagus hasil ya, beli cat yang mahal, bila tidak ya, beli cat yang standart-standart saja, namun saya sarannya belilah cat yang bagus demi sebuah keindahan rumah yang bagus,” sarannya.

Ketika ditanya soal upah, Yuda, engan memberikan bandrol yang pasti karena biasanya jasa tukang cat itu tergantung luas dan besarnya bangunan rumah yang akan dilakukan pengecatan.

“Ah, soal harga itu bisa dikondisikan yang penting anda puas kamipun senang,” tukasnya sembari senyum sumringah. (Rapian)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas