Mobil Trans Metro Deli Hiraukan Plang Dilarang Parkir, Dishub Dan Polantas Tutup Mata

oleh -359.489 views

IDUL FITRI

Belawan I Realitas – Mobil angkutan Trans Metro Deli parkir dan menaikan penumpang diareal dilarang parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dan Polisi Lalulintas (Polantas) diminta untuk bertindak tegas sebelum ada korban pada Senin, (25/01/2021) di Jalan Sumatera Belawan, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Hal ini berdasarkan hasil pantauan awak media dilapangan saat bus angkutan tersebut parkir dan menaikkan penumpang secara gratis dengan ketentuan, penumpang wajib memiliki kartu E-tol dan memakai masker dimasa promosi.

“Keberadaan bus angkutan Trans Metro Deli kita dukung tapi dalam operasionalnya janganlah mengganggu para pengguna jalan dan aparatur negara seperti Dishub serta Polantas harusnya ada dilokasi agar tidak menimbulkan kemacetan panjang”, ucap Neneng (45) warga Belawan pengguna jalan.

“Harusnya sebelum beroperasi disediakan dulu haltenya dan terminalnya agar masyarakat mengetahui dimana tempat naik turunnya penumpang, masyarakat pengguna jalan dianjurkan untuk tertib berlalulintas dan kalau bersalah langsung diambil tindakan tegas sementara bus angkutan milik pemerintah sesuka hatinya parkir serta menaik turunkan penumpang tanpa ada dikenakan sangsi”, Lanjutnya.

BACA JUGA :   Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa, Polda Aceh Akan Tetapkan Tersangka

Plang dilarang parkir berdiri tegak dan masyarakat diminta untuk taat berlalulintas serta patuh dengan peraturan pemerintah, apakah peraturan ini hanya berlaku untuk kendaraan masyarakat umum dan tidak berlaku untuk kendaraan pemerintah.

“Jelas-jelas plang tanda dilarang parkir berdiri tegak yang dibuat oleh Dishub Kota Medan namun bus angkutan milik pemerintah tidak menghiraukannya dan menilai plang tersebut berlaku untuk kendaraan masyarakat umum bukan untuk kendaraan milik pemerintah”, ujar R Sinambela (45) warga Jalan.P. Krakatau, salah satu pengguna jalan.

BACA JUGA :   Marasalim Harahap Ditembak OTK, Wartawan Medan Utara Gelar Aksi Damai

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom ketika dikonfirmasi kru Media Realitas, sampai berita ini ditayangkan tidak menjawab. (Win)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas