Manfaat Pemahaman Materi PBB Bagi Anak Didik Di Sekolah

oleh -119.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koto Malintang Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam selalu aktif turun ke sekolah sekolah dalam memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Musfa yang mengajari PBB kepada murid SMP 1 Matur di Nagari Matur Hilia Kecamatan Matur Kabupaten Agam pada hari Selasa (26/01/2021) Pagi.

“Melalui komunikasi antara Kepala Sekolah dengan Danramil 10/Matur, diperlukan pelatihan PBB untuk anak didik siswa-siswi di SMP 1 Matur. Maka kami mendapat perintah untuk bisa melatih anak-anak tersebut,” ujar Koptu Musfa.

Ia pun juga menyebutkan, pemahaman materi PBB sangat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak di setiap sekolah.

“Diantaranya dapat melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, mendengar, patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tambahnya.

Adapun terkait materi yang akan diberikan kepada para pelajar SMP 1 Matur berupa materi dasar PBB, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, periksa kerapian, jalan ditempat dan penghormatan.

“Kita berharap anak-anak dapat memahami dan mempraktekkan disetiap waktunya, Sehingga akan tumbuh motivasi dalam kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya dengan baik dan lancar,” ungkapnya sambil menyebut kegiatan ini sudah sering dilaksanakan di sekolah lain. *(mirza)

UPDATE CORONA