Longsor di Desa Harapan Baru Langkat, Tidak Ada Korban Jiwa

oleh -88.489 views
Warga bergotong royong mengambil sisa barang pascatanah longsor di Desa Cibatu, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (05/11/2018). Hujan deras yang melanda daerah tersebut mengakibatkan salah satu bagian rumah warga serta tebing setinggi lima meter longsor. ANTARA FOTO/Nurul Ramadhan/kye.

IDUL FITRI

Langkat I Realitas – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/1/2021). Tidak ada laporan korban jiwa akibat longsor itu.

Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan mengatakan, longsor yang terjadi sempat menutup akses jalan menuju Desa Harapan Baru. Pasalnya, jalan menuju desa itu tertimbun material tanah dan bebatuan.

“Begitu terjadi longsor, pemerintah kecamatan bersama masyarakat langsung melakukan gotong-royong untuk membuka akses jalan menuju desa. Jalan desa sudah terbuka dan bisa dilalui,” ujar Iqbal, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA :   Sasaran Fisik Drainase Mulai Dikerjakan Satgas TMMD Reguler 110 Kodim Wonogiri

Igbal menyampaikan, tingginya curah hujan di daerah itu sebagai penyebab terjadinya bencana tanah longsor. Oleh karena itu, dia meminta pengguna kendaraan supaya ekstra hati-hati saat melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA :   Polda Sumbar Terus Dalami Kasus Mark-up Hand Sanitizer

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat, supaya menyiapkan alat berat mengantisipasi longsor susulan di desa itu,” jalasnya. (*)

UPDATE CORONA