Lestarikan Lingkungan, Terminal BRPS Kota Pekanbaru Tanam 1000 Bunga

oleh -257.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Selama dua tahun terakhir aktifitas di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Tipe A kota Pekanbaru sudah mulai terlihat lebih baik.

Pembenahan yang terus dilakukan secara tahap demi tahap bersama dengan seluruh warga pengguna jasa terminal BRPS pada akhirnya akan menuju kearah terminal angkutan jalan yang merupakan salah satu simpul transportasi yang sangat penting dalam pembangunan, Sabtu (23/01/2021).

REALITAS TV

Seiring berjalannya waktu, Terminal BRPS kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Henry Tambunan telah melakukan berbagai program diantaranya pelayanan prima bagi pengguna jasa terminal angkutan darat dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

BACA JUGA :   9 Bangunan di Aceh Tamiang Hangus Terbakar

“Dan saat ini kita akan fokus menata kelestarian lingkungan di sekitar Terminal BRPS, dengan melaksanakan aksi 1000 bunga yang nantinya akan ditanamkan dan ditempatkan di setiap sudut luar dan dalam,” ujar Henry Tambunan.

Henry juga menyebutkan, dalam mengembangkan kemajuan di Terminal BRPS perlu konsep yang perlu diperhatikan dan dijalankan.

“Program cipta sapta pesona ini merupakan konsep yang telah kita lakukan, alasannya karena program ini memiliki unsur dalam pelayanan yang prima.

Diantaranya kenyamanan, keindahan, ketertiban, keamanan, kesejukan, keramahan dan kenangan bagi setiap masyarakat,” ujar Henry Tambunan.

BACA JUGA :   Kapolri Ingatkan Peran Penting Nakes saat Kunjungi Isolasi Terpusat di Cilincing

“Maka untuk mencapai tujuan program ini tujuan sapta pesona tersebut terminal brps mengadakan program 1000 bunga,” tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan 1000 bunga tersebut, menurut Henry perlu dilakukan upaya kerjasama dengan seluruh warga pengguna jasa terminal.

“Dalam waktu beberapa hari kita telah selesai mengumpulkan ribuan bunga tersebut, diantaranya sumbangan dan partisipasi dari seluruh warga terminal antara lain pegawai kemenhub yang bertugas di BRPS, PT. Jasa Raharja.

Trans Metro Pekanbaru, PT. Damri, seluruh keagenan akap dan akdp, pedagang, pengemudi taksi konvensional serta pengemudi taksi online, pengemudi, dan masyarakat sekitar,” urai Henry.

BACA JUGA :   Keuntungan McD Korea dari Fenomena BTS Meal

Selain itu, manfaat dilakukan program 1000 bunga tersebut menurut Henry agar nantinya kondisi dan situasi di Terminal BRPS kedepannya akan terlihat lebih ramah lingkungan.

“Dengan banyaknya tumbuhan yang berada sekitar terminal ini, maka keindahan dan keasrian dapat lebih terjaga sehingga sirkulasi udara akan tetap sehat,” tutup Henry Tambunan seraya.

Mengharapkan dapat merubah pandangan masyarakat tentang kondisi terminal yang identik dengan rawan kriminalitas, namun Terminal BRPS kota Pekanbaru adalah terminal yang aman, nyaman, sejuk, indah dan tertib. *(Mirza)

UPDATE CORONA