Kepengurusan DPC PPM kota Pekanbaru Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Dari Pemerintah

oleh -135.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Perhelatan hari jadi yang ke 40 pada tahun 2021, kepengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) di kota Pekanbaru melakukan pergantian pengurusan yang baru.

Bertempat di Aula Gedung Veteran Granada Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru pada, Sabtu (23/1/2121) Pagi secara resmi Ketua DPC PPM kota Pekanbaru Fairustan beserta pengurus dilantik oleh Ketua DPD PPM Provinsi Riau Ramsul Lawi sekaligus penyerahan tongkat komando kepemimpinan untuk masa periode 2020-2025.

REALITAS TV

Usai menerima bendera petaka PPM sebagai sah pelantikan, Ketua Fairustan berkomitmen akan menjalankan tugas dan fungsi jabatannya.

Serta berjanji akan menguatkan keanggotaan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sudah ditetapkan, Sabtu (23/1/2121).

“Pada langkah awal, kami bersama para pengurus akan mengumpulkan data validasi anak-anak dari pejuang veteran agar bisa bergabung disini.

BACA JUGA :   Polisi Bekuk Pelaku Cabuli Anak di Bawah Umur di Muara Enim

Organisasi PPM ini merupakan wadah berhimpunnya bagi para putra-putri Veteran Republik Indonesia yang sudah resmi ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Fairustan.

Untuk program jangka panjang, Ketua Fairustan mengatakan akan segera menjalin hubungan baik dengan pemerintah kota Pekanbaru.

“Kami akan berupaya mendukung program-program kerja yang sudah ditetapkan oleh Walikota Pekanbaru sesuai dengan visi misinya menuju kota yang smart city madani,” tekad Fairustan.

“Namun untuk saat ini kami akan berupaya juga memajukan PPM kota Pekanbaru dengan menciptakan lapangan pekerjaan tentunya bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat,” tambahnya.

Untuk diketahui pada beberapa waktu yang lalu, kepengurusan DPC PPM kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Fairustan tersebut telah ikut andil menjaga kebersihan lingkungan melalui aksi kolaborasi bersama jajaran Kodim 0301/Pekanbaru.

BACA JUGA :   Kapolres Rohul Sampaikan Polri Canangkan Vaksinasi Masal

“Ada beberapa titik sasaran yang kita ikuti bersama dengan pemerintah kota Pekanbaru untuk menjaga kebersihan kota dari tumpukan-tumpukan sampah, dan aksi kita ini mendapat respon positif dari semua kalangan organisasi lainnya,” ujar Fairustan.

Ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Kaban Kesbangpol Zulfahmi Adrian sangat menyambut baik hadirnya organisasi Pemuda Panca Marga dalam mendukung pemerintah.

“Kami sangat mengharapkan organisasi PPM ini dapat bersinergi bersama dengan pemerintah kota Pekanbaru dalam mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” Ujar Kaban Kesbangpol.

“Ucapan selamat dari pemerintah kota Pekanbaru kepada ketua yang baru saja terpilih. Kami harapkan kepada seluruh pengurus dan anggota agar selalu mengedepankan kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi dengan kami sehingga tugas-tugas dilapangan nantinya bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Zulfahmi.

BACA JUGA :   Wakapolres Aceh Barat Kunjungi Posko PPKM Micro Desa Puuk

Selain itu menurut Zulfahmi, program kerja Kesbangpol kota Pekanbaru saat ini memiliki komitmen dalam penanggulangan pencegahan peredaran gelap narkoba.

“Komitmen ini kita jalankan sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia yang telah mencanangkan bahwasanya Indonesia masuk dalam keadaan darurat narkoba.

Maka kita berharap kepada semua elemen masyarakat khususnya organisasi PPM ini dapat membantu pemerintah dalam memberantas narkoba yang dapat merugikan generasi penerus bangsa,” tutup Zulfahmi Adrian.

Kegiatan dilanjutkan syukuran memperingati 40 tahun lahirnya organisasi Pemuda Panca Marga dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng. *(Mirza)

UPDATE CORONA