Kakanwil Kumham Aceh, Tetap Kejar Napi Lari di Lapas BM, dan Tetap Tindak Oknum Pegawai Lapas Yang Keluarkan Napi Secara Ilegal

oleh -432.489 views
Kakanwil Kemenkumham Aceh Heni Yuwono, Bc IP, S.Sos,. M.Si, sedang memberikan keterangan Pers kepada Wartawan Media Realitas H A Muthallib Ibr, SE, SH,.M.Si,. M.Kn di ruang kerjanya Senin (25/1/2021)

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Kakanwil Kumham Aceh, Tetap Kejar Napi Lari di Lapas BM, dan Tetap Tindak Oknum Pegawai Lapas Yang Keluarkan Napi Secara Ilegal.

Tetap kita kejar Napi yang hilang di Lapas Benar Meriah, tidak ada ampun kalau kedapatan oknum Pegawai Lapas yang mengeluarkan Napi secara ilegal.

REALITAS TV

Tetap kita tindak, ujar Kakanwil Kemenkumham Aceh Heni Yuwono, Bc Ip, S.Sos, M.Si, kepada Wartawan Media Realitas, Senin ( 25/1/2021) di Ruang kerjanya.

Napi yang malarikan di Lapas Kls II B Benar Meriah, atas nama Bsy, pindahan dari Cipinang tetap kita buru keberadaan sampai saat ini, ujar nya lagi.

BACA JUGA :   Wakapolres Aceh Barat Kunjungi Posko PPKM Micro Desa Puuk

Dan kita minta kepada semua pihak kalau mengetahui keberadaan nya, dapat diinformasikan kepada kami alamat napi yang melarikan diri di kawasan Aceh Utara, ujarnya lagi.

Lebih lanjut Heni juga mengatakan sesuai dengan intruksi dari pak menteri atau Dirjenpas, yang diminta kepada Kakanwil agar bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, memberikan pelayanan nya kepada napi yang ada di lapas dan rutan.

Kita tetap tindak kalau ada pihak pihak yang kerjanya main main di Lapas dan RĂ¹tan, apalagi sempat adanya Napi yang keluar secara ilegal atau tidak dikawal oleh petugas Lapas.

BACA JUGA :   Neneknya Menyesal Sering Kasih Dua Hidangan Ini, Remaja 15 Tahun Divonis Kena Gagal Ginjal Kronis

Napi dikeluarkan sudah ada SOP ini, keluar tidak sesuai dengan SOP, kedua duanya kita tindak tegas sekarang, ujar nya lagi.

Dalam waktu dekat pihaknya juga segera menindak lanjut arahan dari Kemenkumham RI, yang di sampaikan oleh Plt Dirjen Pas, akan tertipnya Napi atau Warga Binaan yang menggunakan HP dalam Lapas atau rutan di Aceh.

Terjadi nya peredaran Narkotika di dalam Lapas atau Rutan sebabkan adanya alat komunikasi antara napi dengan pengedar Narkotika di luar Lapas, dan petugas Lapas jangan main main dalam hal ini

Narkotika hanguskan di Negeri ini, terutama akan di lakukan di lapas dan rutan, sebagai tanggungjawab kita bersama, ujar Heni yang baru menduduki Jabatan Kakanwildi Aceh.

BACA JUGA :   Oknum Polisi di Malut Perkosa Remaja 16 Tahun di Polsek

Intinya kalau diketahui adanya kegiatan yang melanggar hukum di Lapas dan rutan, seperti mengeluarkan Napi di Lapas, membirkan transaksi Narkoba di Lapas, atau kegiatan lainnya di Lapas, ya siap siap aja lah berhadap dengan hukum, kita pantau dan kita minta Media berikan masukan kepada kami, agar cepat kita tindak oknum oknum yang kerjanya main main di Lapas atau Rutan, tutup Heni. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas