Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Beliau Adalah Guru dan Menjaga Marwah TNI

oleh -94.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati turut berduka cita atas meninggalnya Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu meninggal pada Kamis (28/1/2021) pagi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Susaningtyas mengenang Wismoyo Arismunandar sebagai sosok guru. Ia pun menyebut almarhum sebagai sosok yang turut menjaga marwah TNI.

BACA JUGA :   Kabareskrim Polri: Penahanan Empat IRT di NTB Sudah Ditangguhkan

“Almarhum adalah guru bagi kami yang mencintai negri ini dan turut menjaga Ia pun mengingat nasihat yang pernah disampaikan almarhum”

“Nasehat Pak Wismoyo bagi kami ‘Jadilah manusia yang pandai mendengar, karena disitu letak kebesaran jiwamu! Jangan sombong, tidak ada surga bagi kalian dan mereka yang sombong! Cintailah negerimu seperti engkau mencintai dirimu sendiri!”

BACA JUGA :   Polisi Gerebek Rumah Transaksi Narkoba Dan Amankan Dua Pelaku

Ia mengatakan, almarhum Wismoyo Arismunandar selalu mendidik anak buah dan juniornya untuk selalu bersemangat dengan bertepuk tangan.

“Tepuk tangan itu tanda bahwa kita punya semangat hidup. Pak Wis pun mengajarkan kita menghargai waktu dengan pengeling-eling memakai arloji di tangan kanan. Sugeng tindak Pak Wismoyo sebagai Kusuma Bangsa,” tuturnya. (Deddy Karim)

BACA JUGA :   Gerebek Rumah Pengedar Narkoba, Polisi Sita 39 Paket Sabu-sabu
UPDATE CORONA