DPR Persetujuan Pencalonan Kapolri, Komjen Listyo Sigit, Dijadwalkan Hari Ini

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Setelah melakukan serangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri tunggal pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (20/1/2021) kemarin, Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui pencalonan Komjen Sigit sebagai Kapolri ke-25.

Atas keputusan pada tingkat I itu, DPR telah menjadwalkan pengesahan persetujuan pencalonan Kapolri, Komjen Sigit pada Rapat Paripurna DPR yang dijadwalkan hari ini, Kamis (21/1/2021) pukul 14.00 WIB.

Surat undangan ini ditujukan kepada pimpinan dan anggota DPR dan ditandatanhani oleh Kepala Biro Persidangan I Suprihahtini atas nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR.

Berikut petikan suratnya:

Berdasarkan Perubahan Pertama Acara Rapat DPR RI Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, yang diputuskan dalam Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Badan Musyawarah DPR RI antara Pimpinan DPR RI dengan Pimpinan Fraksi-fraksi tanggal 19 Januari 2021, bersama ini kami beritahukan dengan hormat, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 12 Pati TNI AD

Akan mengadakan Rapat Paripurna secara hadir fisik dan virtual (dengan tetap memperhatikan surat Sekretaris Jenderal DPR RI Nomor SJ/10819/SETJEN DPRRl/SP.08/09/2020 tanggal 14 September 2020, perihal Pembatasan Kehadiran Fisik pada Rapat Paripurna), yang akan dilaksanakan pada:

BACA JUGA :   Kasus 81 Kg Sabu 20 Kg Pil Ektasi dan 8 Orang Tersangka Yang di Tangkap Oleh Tim Resnakoba Polda Aceh di Serahkan ke Kejaksa Aceh Timur

Hari, tanggal : Kamis, 21 Januari 2021 Waktu : Pukul 14.00 WIB s.d. Selesai.

Tempat :Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II, JIn. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Acara : Laporan Komisi III DPR RI tentang Hasil Uji Kelayakan (Fit and Proper Test) terhadap Calon Kapolri, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA