IKLAN YARA

Diduga Terlibat Penambangan Elegal Polisi Tangkap Alat Berat Yang Diduga Milik Anggota Dewan

oleh -1.065.489 views
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Diduga Terlibat Penambangan Elegal Polisi Tangkap Alat Berat Yang Diduga Milik Anggota Dewan.

Anggota Sat Reskrim tindak pidana tertentu (Tipiter) Polres Bireuen, Rabu sore (20/1/2021) dikabarkan menangkap sejumlah pelaku penambangan galian C Ilegal dialiran sungai Krueng Bate Iliek Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.

Dalam penangkapan tersebut Polisi mengamankan dua Ekskavator dan satu unit dumtruk beserta beberapa orang operator beco.

Informasi yang diperoleh Media Dialeksis.com, Dua Beco yang ditangkap polisi berada di dua lokasi yang berbeda-beda masing di Gampong Meulum dan Gampong Cot Meurak Kecamatan Samalanga, kedua gampong tersebut berada dialiran sungai Krueng Bateek Iliek.

BACA JUGA :   Hari Ini Polda Metro Jaya Beri Sanksi Tilang di 10 Kawasan Gage

Beco di Gampong Meulum merupakan milik salah satu anggota DPRK Bireuen berinisial MJF Politisi salah satu Partai Lokal,bujar sebuah sumber Media ini.

Sementara Beco di Gampong Cot Meurak milik salah seorang ketua DPK Salah Parlok berinisial Flm. MJF sendiri saat dikonfirmasi Dialeksis.com membenarkan bahwa Beco tersebut miliknya, Namun Beco tersebut saat ini sudah disewahkan ke orang lain. “Betoi, Beco lon idrop saboh. Tapi beco nyan ka lon jok keu gop.

Adak nama bak galian C hana roh lon le. Ka kubalek nama chit. (Ia betul itu beco saya yang ditangkap satu. Tapi beco itu sudah saya kasih ke orang lain.

Begitu juga nama di Galian C sudah saya balik nama bukan nama saya lagi,”)ujar MJF saat ditanya Dialeksis.com, Kamis malam (21/1/2021) Via Seluler.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH.S.I.K ditanyai Wartawan Dialeksis.com belum menyampaikan keterangan resmi, Begitu juga pesan WhatsApp tak dibalas.

meski pesan tercontren dua tanda contren ia tak membalas pesan dari Dialeksis.com Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadillah Aditya Pratama SIK saat ditanyai Dialeksis.com enggan menjelaskan lebih detail terkait penangkapan beco tersebut.

BACA JUGA :   PCI Sahkan Akta Notari dan Siapkan Verifikasi Administrasi

Fadillah menyarankan media ini akan melakukan konfirmasi langsung ke Kapolres setelah ada izin dari Kapolres baru dijelaskan “Coba abang tanya konfirmasi ke Kapolres dulu, kalau sudah ada arahan dari Kapolres untuk ditanyakan ke saya baru nanti saya jelaskan,”kata AKP Fadillah Aditya Pratam SIK, Jumat (22/1/2021).

Amatan Dialeksis.com dua alat berat dan satu unit dumtruk sudah diamankan di halaman Mapolres Bireuen di Gampong Cot Buket Kecamatan Peusangan. Sore tadi Dialeksis.com sempat mengambil foto alat berat tersebut. (*)

Sumber : Dialeksis.com.