Densus 88 Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh, 2 di Langsa 1 di Ule Kareng dan 2 Orang di Aceh Besar

oleh -118.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Terkait pengungkapan teroris di Aceh, Detasemen Khusus 88 Anti Teror telah mengamankan sebanyak lima orang terduga teroris.

Dari 5 terduga teroris itu, 2 terduga diamankan di Blang Bintang, Aceh Besar pada Rabu (20/01/2021) sekira pukul 19.45 WIB. Kemudian pada, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Petugas berhasil mengamankan 1 terduga teroris di Ulee Kareng, Banda Aceh serta pada hari yang sama sekira pukul 20.00 wib, 2 terduga teroris lagi berhasil diamankan di Langsa.

BACA JUGA :   Kota Bogor Ditiadakan Ganjil Genap Dua Pekan ke Depan

“Penangkapan tersebut berlangsung di empat lokasi terpisah,” ungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam siaran pers, Sabtu (23/1/2021).

Tempat teroris itu diamankan, sambung Winardy, pertama pada hari Rabu sekira pukul 19.45 wib di lokasi Jalan Blang Bintang, Krueng Raya, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar Densus 88 berhasil mengamankan inisial RA (41) warga Langsa Kota dan inisial SA alias S (30) warga Banda Baro, Aceh Utara.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Lanjutkan Program Boling Tahun 2021 Secara Daring

Lokasi pengungkapan selanjutnya, pada Kamis sekira pukul 10.00 wib, di Pasar Simpang 7 Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng petugas Densus 88 berhasil mengamankan terduga teroris berisial UM alias AZ alias TA (35).

Dan juga sekitar pukul 20.00 wib, Densus 88 kembali berhasil mengamankan berisial SJ alias AF (40) di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa dan inisial MY (46) diamankan di Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

BACA JUGA :   KPK Telusuri Uang Korupsi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ke Partai Pengusung

” Kelima terduga teroris ini diduga terlibat dalam jaringan Bom Polrestabes Medan, dan juga terlibat dalam pembuatan bom jaringan teroris yang ditangkap di wilayah Riau,” tukas Winardy.

“Mereka juga berencana membuat Bom yang akan digunakan untuk aksi teror di wilayah Aceh, serta berencana berangkat ke Afghanistan untuk bergabung dengan kelompok Daulah ISIS”, lanjut Wibardy. (*)

UPDATE CORONA