Danrem 031/Wira Bima Pimpin Langsung Syukuran HUT Yonif 132/BS Ke – 62

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Bangkinang I Realitas – Sebagai mantan Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Periode Tahun 2009-2012 yang silam, Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E M. Han yang saat ini telah menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wira Bima memimpin langsung Acara Syukuran HUT Yonif 132 Bima Sakti Ke 62 Tahun 2021 di Markas Komando Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti yang berada di Kecamatan Salo Bangkinang Kabupaten Kampar, Jumat (22/01/21).

Kedatangan Danrem 031/Wira Bima yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan Ny. Fitri M. Syech Ismed, disambut langsung oleh Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf M Syafi’i Nasution beserta Istri dan seluruh Prajurit Yonif 132/Bima Sakti serta seluruh anggota Persit dengan Jajar Kehormatan.

Usai menerima Laporan dari Danyonif selanjut Danrem beserta rombongan menuju ke Aula Mako Yonif 132/Bima Sakti untuk memulai acara Syukuran yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :   Polda Aceh Usut Proyek Jalan Segmen 2 Blangkejeren-Tongra Senilai Rp 20 Miliar di PUPR Aceh

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bapak Bupati Kampar, Forkopimda Kabupaten Kampar, Ketua Koni Kabupaten Kampar, Kepala BPBD, Kasatpol PP, para Kepala Dinas, Pimpinan BUMN dan Swasta, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para sesepuh Batalyon 132/Bima Sakti.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Syukuran memperingati Hut Ke-62 Yonif 132/Bima Sakti yang jatuh pada hari ini tanggal 22 januari 2021.

“Saya atas nama Komandan Korem 031/Wira Bima dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar Yonif 132/Bima Sakti, semoga dengan peringatan hari ulang tahun ke-62 ini dapat mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 132/Bima Sakti agar senantiasa menjiwai jati dirinya sebagai tentara profesional yaitu tentara yang terlatih, terdidik, dan berdisiplin tinggi serta senantiasa siap melaksanakan tugas dalam mendukung tugas pokok korem 031/wira bima tanpa mengenal waktu dan segala medan didalam pengabdian untuk mengawal dan menjaga negara kesatuan republik Indonesia,” ujar Jenderal Bintang Satu itu.

BACA JUGA :   Resmi Dibuka, Segini Sasaran Fisik TMMD Desa Brenggolo Yang Dikerjakan

Selanjutnya Danrem juga mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap Batalyon 132/Bima Sakti yang juga pernah dipimpinnya itu.

“Saya Bangga terhadap satuan ini dan saya berharap di Ulang tahun yang ke 62 ini artinya Batalyon 132/Bima Sakti bukan lagi satuan yang baru, maka dari itu dengan bertambahnya usia Batalyon ini tentunya harus membuat Satuan ini lebih baik, lebih dicintai rakyat dan dapat memberikan manfaat kepada Bangsa dan Negara Khususnya Masyarakat. Jadilah Satuan yang disegani dan jadilah satuan yang selalu berhasil dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi : Ingatkan Pencegahan, Indonesia Ranking Tertinggi Negara Paling Rawan Bencana

Saya tau Satuan ini adalah satuan yang baik dan berkwalitas sampai dengan saat ini.

Maka dari itu Kalian harus bisa membesarkan satuan ini dengan cara mempertahan menunjukan prestasi,” tegasnya.

Atas permintaan dari salah seorang sesepuh yang menyebutkan bahwa dahulunya Batalyon 132/Bima Sakti dengan Drum Band, namun saat ini sudah tidak ada lagi, spontan saja Danrem menyatakan akan menghidupkan kembali Drum Band Yonif 132/Bima Sakti dan akan menjadi orang pertama yang mendukung kegiatan tersebut. *(mirza)

UPDATE CORONA