Danrem 031/Wira Bima Bersama Alumni IKA 4968 Gelar Donor Darah Peringati HUT Ke-46 SMAN 8 Pekanbaru

oleh -80.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Siapa sangka Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E, M.Han adalah salah satu siswa terbaik yang berasal dari SMA Negeri 8 Pekanbaru.

Beliau merupakan siswa tamatan Tahun 1989 yang kala itu masih bernama SMA Negeri 6 dan sekarang telah berubah menjadi SMA Negeri 8 Pekanbaru.

Berkaitan dengan hal tersebut Jenderal Bintang Satu yang juga diamanahkan sebagai Ketua Umum Alumni SMA Negeri 8 Pekanbaru yang bernama Ikatan Keluarga (IKA) 4968 ini melaksanakan kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-46 SMA Negeri 8 Pekanbaru bersama pengurus dan Alumni lainnya, bertempat di Mall SKA Pekanbaru, Minggu (17/01/21).

BACA JUGA :   Bersama Menteri Pariwisata, Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

Dalam sambutannya Danrem 031/Wira Bima menyampaikan bahwa Aksi Donor Darah 4968 Sehat yang kita gelar ini, selain dalam rangka Hari Ulang Tahun SMA Negeri 8 Pekanbaru Ke-46, juga merupakan kegiatan Pra-Event Reuni Akbar Virtual Ika 4968, yang akan diselenggarakan pada 6 Februari 2021 Mendatang.

“Aksi ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama IKA 4968 Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, dengan tujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan sekaligus untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Danrem 061/SK Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E, M.Han bahwa Donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia.

Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dapat menyelamatkan jiwa orang lain.

Maka dari itu beliau mengajak untuk rutin mendonorkan darah, guna menolong jiwa sesama manusia.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kami mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” ajaknya.

Diakhir Sambutannya Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alumni 4968 dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

BACA JUGA :   Babinsa Sertu Karnovi Himbau Masyarakat Tetap Memakai Masker

Putra Asli Melayu Riau itu juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni dan Pengurus yang terlibat dalam seluruh kegiatan itu, termasuk kepada para sponsor yaitu Mall SKA Pekanbaru, Rumah Sakit Awal Bros, Radio Aditya, dan Sultan Resto Pekanbaru serta kepada para donatur kegiatan aksi donor darah tersebut yang tidak disebutkannya satu per satu.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya haturkan, saya bangga dan semoga pengorbanan serta loyalitas teman-teman semua dibalas oleh allah SWT,” tutupnya.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan selesai dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19. *(Mirza)

UPDATE CORONA