Babinsa Koramil Tipe B 0808/17 Bakung Melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi

oleh -86.489 views

IDUL FITRI

Blitar I Realitas – Babinsa Koramil Tipe B 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar bersama Polsek Bakung melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan Operasi Yustisi di Jl. Trisula Desa Bakung dan kegiatan monitor rumah Isolasi Covid-19 bertempat di Gedung KPRI P dan K Jl. Raya Trisula No. 25 Desa Bakung Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Kamis (28/01/2021).

REALITAS TV

Kapten Cba Yudi Antonik, SE Danramil Tipe B 0808/17 Bakung, membenarkan bahwa anggota Babinsa Koramil Tipe B 0808/17 Bakung melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA :   Partai Masyumi Menjawab Kerinduan Politik Islam Dalam Alam Demokrasi

Antara lain di perkantoran Pemerintah dengan menerapkan pembatasan terhadap jumlah pelayanan masyarakat, pusat perbelanjaan pertokoan, warung-warung, warung kopi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dan wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta di berlakukan jam malam sampai dengan pukul 20.00 WIB, dan Pusat kerumunan Masyarakat dan Lokasi Wisata untuk sementara waktu masih di tutup untuk menghindari kerumunan masyarakat sampai dengan tanggal 8 Februari 2021.

BACA JUGA :   Nasehat dan Keprihatinan Danrem 061/Sk Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Lanjut Danramil Tipe B 0808/17 Bakung juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, personel yang bertugas tidak saja memberi teguran secara sopan kepada warga yang tidak pakai masker, tetapi juga menghimbau warga agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 harus ditekan semaksimal mungkin. Salah satu cara utamanya adalah dengan menerapkan perilaku hidup disiplin, dengan melakukan langkah 5M (memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

BACA JUGA :   Tim Yustisi Lawang Kidul Giat Gelar Razia Kendaraan Dan Masker

Menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas yang tidak penting), sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari dalam upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan Covid-19.”Pungkasnya (Dim0808).

UPDATE CORONA