Aksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan, Dari Teguran Hingga Pemberian Hukuman

oleh -90.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Meski peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah lama dicabut oleh pemerintah, namun protokol kesehatan (protkes) Covid-19 tetap harus dijalankan di semua tempat.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Baso menjalankan penerapan dan pengawasan protokol kesehatan kepada warga di Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat pada Kamis (28/01/2021).

Melalui operasi Yustisi yang merupakan gabungan antara Anggota Koramil 06/Baso dengan Anggota Polsek Baso di Nagari Tabek Panjang, kegiatan himbauan dilakukan dalam rangka penegakan protkes serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA :   Danrem 102/Pjg Berikan Motivasi Kepada Calon Taruna Akmil

“Kita sampaikan juga kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila berpergian, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak selama berkomunikasi, dan tidak mendatangi tempat-tempat keramaian,” himbaunya.

Dalam pelaksanaannya, operasi yustisi tersebut juga memberikan sanksi teguran bahkan tindakan pendisiplinan ringan berupa melakukan sikap push-up secara berulang ulang hingga membersihkan jalan.

BACA JUGA :   Poldasu Tetapkan 8 Oknum Polisi Sebagai Tersangka Kasus 57 Kg Sabu

“Hukuman yang kita berikan ini akan menimbulkan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan,” ujar Babinsa tersebut. *(mirza)

UPDATE CORONA