Tambah Cakrawala Pengetahuan, Bimbel Satgas Yonif R 100 Cerdaskan Anak-anak Kampung Kalilapar

oleh -170.579 views

Keerom I Realitas – Tambah Cakrawala Pengetahuan, Bimbel Satgas Yonif R 100 Cerdaskan Anak-anak Kampung Kalilapar.

TNI AD–Beri motivasi dan bantu generasi muda perbatasan RI-PNG untuk menambah cakrawala pengetahuannya, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi anak-anak Kampung Kalilapar.

Hal tersebut Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (1/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bimbel ini bertujuan untuk mengingat kembali materi pelajaran anak-anak yang sudah lama tidak bersekolah akibat adanya pandemi Covid-19, Rabu (02/12/2020).

“Selain itu, bimbel yang diberikan lima personel Pos Kalipay untuk menambah wawasan anak-anak yang sebentar akan memasuki ujian semester,” ujarnya.

BACA JUGA :   Penjelasan Astronom Terkait Gerhana Matahari Menjelang Lebaran

Lebih lanjut dikatakan, bimbel ini juga merangsang daya pikir anak-anak agar materi pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah tidak sia-sia.

“Seperti yang diajarkan Pratu Alganes, kembali mengulang pelajaran bahasa Indonesia, berhitung dan membaca yang sebelumnya sudah dipelajari anak-anak ini di sekolah formal,” jelasnya.

“Bimbel ini kami hadirkan agar anak-anak Kampung Kalilapar dapat belajar walau masa pandemi Covid-19, dan kami menerapkan protokol kesehatan dalam pemberian materi pelajaran,” tandas M.Zia Ulhaq.

Di tempat terpisah, Danki Satgas B Lettu Inf Irwan Yudha, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Satgas dalam mencerdaskan anak bangsa agar mereka juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam menyongsong masa depannya.

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

“Sudah menjadi kewajiban Satgas juga ikut mencerdaskan anak-anak perbatasan ini. Walau tugas pokok Satgas menjaga wilayah perbatasan, mencerdaskan generasi muda bangsa ini juga merupakan tugas teritorial kami di sini,” tuturnya.

“Kami berharap, melalui bimbel ini semangat belajar anak-anak tidak pernah kendur walau belum sekolah seperti biasanya, kiranya juga para orangtua mendorong anaknya untuk belajar, dan kami Satgas selalu ada bagi mereka,” tutup Irwan Yudha. (Dispenad)