Tambah Cakrawala Pengetahuan, Bimbel Satgas Yonif R 100 Cerdaskan Anak-anak Kampung Kalilapar

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Tambah Cakrawala Pengetahuan, Bimbel Satgas Yonif R 100 Cerdaskan Anak-anak Kampung Kalilapar.

TNI AD–Beri motivasi dan bantu generasi muda perbatasan RI-PNG untuk menambah cakrawala pengetahuannya, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi anak-anak Kampung Kalilapar.

Hal tersebut Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (1/12/2020).

BACA JUGA :   Puting Beliung Menerjang Rumah Warga di Rote Ndao

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bimbel ini bertujuan untuk mengingat kembali materi pelajaran anak-anak yang sudah lama tidak bersekolah akibat adanya pandemi Covid-19, Rabu (02/12/2020).

“Selain itu, bimbel yang diberikan lima personel Pos Kalipay untuk menambah wawasan anak-anak yang sebentar akan memasuki ujian semester,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ketua Umum PPHI Dukung Langkah Kejagung Sidik Dugaan Korupsi Rp 43 Triliun di BPJS Ketenagakerjaan

Lebih lanjut dikatakan, bimbel ini juga merangsang daya pikir anak-anak agar materi pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah tidak sia-sia.

“Seperti yang diajarkan Pratu Alganes, kembali mengulang pelajaran bahasa Indonesia, berhitung dan membaca yang sebelumnya sudah dipelajari anak-anak ini di sekolah formal,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ormas SMP Siap Kawal Dan Monitor Vaksinasi Covid19 di Daerah-Daerah

“Bimbel ini kami hadirkan agar anak-anak Kampung Kalilapar dapat belajar walau masa pandemi Covid-19, dan kami menerapkan protokol kesehatan dalam pemberian materi pelajaran,” tandas M.Zia Ulhaq.