Menuju Swasembada Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Bercocok Tanam Bersama Petani

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Biaro I Realitas – Ketahanan pangan atau yang lebih dikenal dengan sebutan hanpang merupakan suatu bentuk upaya dari babinsa Kodim 0304/Agam bersama unsur terkait dalam melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani.

Terik panas matahari tidak menyurutkan semangat dari Koptu Zulhendropit mendampingi para petani-petani yang tergabung didalam kelompok tani umbuik mudo di Nagari Padang Tarok Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Di lahan seluas 0,5 hektar tersebut, pada Kamis (3/12/2020) siang salah satu anggota kelompok tani umbuik mudo Bapak Syaifullah merasa puas dan senang.

“Kerjasama ini menjadikan semangat dan motivasi kami para petani dalam mewujudkan program ketahanan pangan diwilayah kami. Kami sangat berterimakasih sekali kepada babinsa Kodim 0304/Agam,” ujar Bapak Syaifullah.

BACA JUGA :   Komjen Agus Andrianto Direncanakan Akan Dilantik Sebagai Kabareskrim Pada Hari Ini

“Dengan demikian kami berjanji akan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat,” tambahnya.

Untuk diketahui, aksi pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud. *(Mirza)

BACA JUGA :   Kejagung Periksa Tiga Saksi Terkait Dugaan Korupsi BPJS
UPDATE CORONA