Serda Hidayat Laksanakan Komsos Dengan Staff Kelurahan Dan Linmas, Ini Tujuannya

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Serda Hidayat Laksanakan Komsos Dengan Staff Kelurahan Dan Linmas, Ini Tujuannya.

Senin (9/11/2020) pukul 09.00 Wib, Serda Hidayat Kurniawan Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta.

Melaksanakan Komsos dengan Staf Kelurahan dan Linmas, dikantor Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Serda Hidayat mengatakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan ajang silaturahmi dan tatap muka dalam rangka mencari informasi tentang perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan khususnya kelurahan Sudiroprajan.

BACA JUGA :   Danramil 03 Ajak Wakil Ketua Pengadilan Agama untuk Sosialisasikan PPKM

“Sehingga segala sesuatu yang akan, sedang dan telah terjadi dimasyarakat dapat diketahui serta dipantau Babinsa, terlebih dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini”, tutur Serda Hidayat.

“Kegiatan komsos ini terus ditingkatkan mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 yang kian meluas, sehingga selaku Babinsa berkewajiban untuk senantiasa berkoordinasi.

BACA JUGA :   Kompolnas Minta Penyidikan Tiga Anggota Polri Harus Prefesional-Transparan

Dengan pihak terkait terlebih dengan pihak kelurahan beserta jajarannya agar bisa mengambil tindakan cepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

Pusat yaitu penerapan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, sosial distancing, jaga jarak, serta budaya hidup sehat baik pribadi maupun lingkungannya.”imbuhnya.

“Kami memantau langsung apakah protokol kesehatan yg berada dilingkungan kelurahan ini benar-benar diterapkan atau hanya sekedar simbolisasi, jangan sampai kita lengah dan kendor dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA :   Bakamla RI Minta Pendampingan KPK Dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021

Selain itu Babinsa berkoordinasi serta konsolidasi dengan pihak kelurahan guna membina, membantu.

Serta memotifasi masyarakat sekitar kelurahan sudiroprajan agar lebih cerdas, inovatif serta inspiratif dimasa AKB ini.”pungkas Hidayat. (Arda 72)

UPDATE CORONA