Serda Budiono Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendampingan Pembelajaran Home Visit

oleh -69.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Serda Budiono Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendampingan Pembelajaran Home Visit.

Kwalitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah terus berlangsungnya pandemi Corona atau Covid-19. Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini tidak lagi dapat dilakukan.

Sesuai dengan arahan Komandan Koramil 04/Jebres Kapten Inf Paidi supaya di masa pandemi Covid 19 para Babinsa selalu aktif dalam peningkatan pembelajaran sistem daring ataupun home visit dengan tujuan meningkatkan kwalitas generasi penerus bangsa semakin baik.

BACA JUGA :   Ditresnarkoba Polda Sumut Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Seberat 6 kg sabu di Binjai

Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi bahkan ditiadakan sama sekali demi mencegah penyebaran virus Corona dengan adanya hal tersebut.

Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Joko Supriyanto.

Melaksanakan Pendampingan pembelajaran sistem Home Visit yang bertempat di Ruangan STSI Jl. Sangihe RT 2 RW 1 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Senin (30/11/2020).

Serda Budiono menegaskan Kegiatan Penilaian Nilai Semester I (PAS) tersebut dari siswa dan siswi Kls VI SDN Kepatihan Surakarta Kelurahan Kepatihan Wetan.

BACA JUGA :   YARA Somasi BP2JK dan Satker Kementerian PU

Protokol kesehatan yang mengharuskan setiap individu melakukan social dan physical distancing bukan pengecualian dalam interaksi belajar-mengajar menggunakan sistem belajar melalui jaringan internet/daring atau Home Visit.

“Pendidik dan peserta didik yang terbiasa melakukan KBM ditengah Pandemi Virus Corona (Covid 19) dengan interaksi langsung di ruang kelas, suka tidak suka.

Harus menyesuaikan diri dan menerima metode belajar jarak jauh atau terbatas itu sebagai satu-satunya jalan dalam melaksanakan KBM.”terangnya.

BACA JUGA :   Kajari Gadungan Ditangkap, Setelah Menginap 2 Bulan di Hotel Tanpa Membayar

“Kesulitan nonteknis berkaitan dengan kondisi bahwa tidak semua guru dan murid dapat segera beradaptasi dengan teknologi dan metode mengajar jarak jauh. Penguasaan siswa ataupun guru terhadap teknologi pembelajaran juga sangat bervariasi.

Aparat teritorial Babinsa selalu siap mewadahi kegiatan sistem Daring ataupun Home Visit baik dilaksanalan di Koramil maupun di tengah tengah warga masyarakat.”pungkas Budiono. (Arda 72)

UPDATE CORONA