Satgas Pamtas Yonif 312/KH Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Dan Pemberian Makanan Sehat Kepada Warga Perbatasan

oleh -91.489 views
Autentikasi Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Satgas Pamtas Yonif 312/KH Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Dan Pemberian Makanan Sehat Kepada Warga Perbatasan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga yang berada di perbatasan, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam.

REALITAS TV

Bekerjasama dengan Puskesmas Towe Hitam mengadakan bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan di Kampung Bias, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (02/11/2020).

Dadang mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :   Polri Minta Masyarakat Memiliki Kesadaran Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Pada kesempatan ini kami juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Agar kegiatan bakti kesehatan ini berjalan lebih maksimal, maka kami bekerjasama dengan instansi kesehatan setempat yaitu dengan Puskesmas Towe Hitam,” kata Dadang

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan kegiatan bakti kesehatan merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh satgas.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualtias kesehatan warga binaannya, serta mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan kesehatan berupa tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol, selain itu, juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis,” ucap Topan.

BACA JUGA :   Ramadhan Penuh Berkah, Bupati Batu Bara Salurkan Zakat Dari Baznas

“Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga, kami juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak berupa bubur kacang hijau sebagai asupan tambahan gizi, semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga,” tambah Topan. (*)

UPDATE CORONA