Ruas Jalan di Kecamatan Tanjung Raya Tertimbun Longsor, TNI bersama Masyarakat Kerja Bakti

oleh -94.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Akibat musibah tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (31/10/2020) Sore di wilayah Jorong Tanjung Alai Nagari Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, akses jalan tertutup bahkan sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Secara cepat dan tanggap, anggota Koramil 05/Tanjung Raya pada Minggu (01/11/2020) Pagi mengajak masyarakat Jorong Batu Laso Nagari Koto Malintang melaksanakan gotong royong bersama.

Kerja bakti secara manual dalam membersihkan material tanah dan batu yang diketahui telah menutupi jalan setinggi 1 hingga 2 meter tersebut bertujuan agar akses jalan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Selesai gotong royong bersama masyarakat membersihkan ruas jalan akibat tertimbun material, anggota Koramil 05/Tanjung Raya berterima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah ikut serta membantu.

BACA JUGA :   Cabuli Dua Anaknya, Ayah Tiri di Aceh Besar di Tangkap Polisi

“Kami bersama masyarakat jorong telah membersihkan timbunan material akibat longsor di dua lokasi berbeda, yaitu di Jalan Bancah dan Jalan Kubu Baru Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polda Aceh Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Wastafel Dinas Pendidikan Senilai 41,2 M

“Alhamdulillah, sampai saat ini akses jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan kita tetap akan berupaya secepatnya membersihkan ruas jalan secara keseluruhan dengan bertahap agar bisa dilalui kendaraan bermotor roda empat,” tutupnya sembari menyebutkan untuk sementara alat berat masih dalam perjalanan menuju lokasi. *(Mirza)

UPDATE CORONA