Polisi Amankan Dukun Tunanetra di Banyuasin, Menipu Pasiennya Rp 146 Juta Melayang

oleh -127.489 views

IDUL FITRI

Pelaku kemudian meyakinkan korban bisa menarik emas batangan tersebut. Hanya saja, ada mahar yang harus dipersiapkan oleh korban.

“Korban kemudian memberikan mahar ke pelaku sebanyak 5 kali dengan total uang senilai Rp 146 juta. Uang mahar diberikan dalam kurun waktu 1 bulan,” kata Haris.

Setelah uang diberikan, pelaku datang ke rumah korban. Ia mengambil tanah yang ada di pekarangan dan dibawa ke Jambi untuk proses ritual.

REALITAS TV

Selain membawa tanah, pelaku memberi sebuah kotak kepada korban. Kotak itu disebut berisi emas batangan yang harus dibuka 10 hari kemudian.

BACA JUGA :   Reshuffle Kabinet Diumumkan Besok Rabu 21 April 2021

“Setelah 10 hari korban membawa kotak ke toko emas untuk dijual. Ternyata isinya bukan emas, melainkan kuningan dan telah disiapkan sejak awal oleh pelaku,” katanya.

BACA JUGA :   Keliling Pasar, TNI-Polri Himbau Pedagang Dan Pengunjung Terapkan Protkes

Korban yang sadar ditipu langsung melaporkan kejadian tersebut. Aparat Polsek Talang Kelapa, Banyuasin kemudian menangkap Adi pada 29 Oktober kemarin.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku uang hasil penipuan sudah habis untuk bayar hutang. Sementara sisanya dibelikan emas dan kini dibawa kabur istri pelaku.

BACA JUGA :   Polisi Ringkus Tiga Pelaku Hipnotis di Subulussalam

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 18 keping emas palsu. Di mana 18 keping itu ternyata kuningan yang sudah disiapkan dan sisimpan pelaku dekat pekarangan rumah korban. (Dtc)

UPDATE CORONA