Polda Metro Jaya Ringkus 3 Perampok Nasabah Bank, Satu Pelaku Ditembak Mati

oleh -72.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polda Metro Jaya Ringkus 3 Perampok Nasabah Bank, Satu Pelaku Ditembak Mati.

Jajaran Polda Metro Jaya meringkus tiga perampok nasabah bank. Ketiga tersangka yang diamankan SG alias Irul (20), DA (30), dan DAP alias Dion (17).

Satu di antara pelaku terpaksa ditembak mati petugas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. “Saat dilakukan penangkapan para tersangka mencoba untuk melawan dan menyerang petugas.

Sehingga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka SG (20) alias Irul,” kata Kabid Humas Polda Metro JayaKombes Pol Yusri Yunus, Rabu (18/11/2020).

Petugas sempat melakukan pertolongan dengan membawa tersangka ke rumah sakit terdekat. Namun, tersangka meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

BACA JUGA :   Danrem 031/WB Terima Kunjungan DPW ICMI Riau

Yusri menjelaskan, kawanan perampok ini memiliki modus dengan berpura-pura menjadi nasabah bank. Saat memasuki bank, para pelaku mencari sasaran korban yang tengah melakukan penarikan tunai.

Setelahnya, salah satu pelaku menghubungi rekannya yang berada di luar bank. “Tersangka lain kemudian langsung mengambil paksa tas yang berisikan uang korban dengan cara menarik tas tersebut dan para pelaku segera pergi meninggalkan korban,” terang Yusri.

BACA JUGA :   Program Jum'at Berbagi Polsek Bukit Raya, Sangat Membantu Ibu Rina

Selain ketiga tersangka yang telah diamankan, polisi masih memburu tiga pelaku lainnya berinisial AL, R, dan B. (Trb)