Polda Aceh Bersama Kodam Iskandar Muda Gelar Rapid Test Gratis di Lapangan Blangpadang

oleh -75.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Polda Aceh Bersama Kodam Iskandar Muda Gelar Rapid Test Gratis di Lapangan Blangpadang.

Kepala Kepolisian Daerah Aceh (Kapolda) Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan rapid test gratis di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020).

BACA JUGA :   Serda Budiono Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendampingan Pembelajaran Home Visit

Polda Aceh bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda, menggelar rapid test gratis sejak Sabtu-Minggu (7-8 November 2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di Serambi Makah.

IDUL FITRI

Dalam pemantauan tersebut, kedua jenderal bintang dua itu melihat langsung proses rapid test di dua tenda di Lapangan Blangpadang.

BACA JUGA :   Peduli Sesama, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Warganya Yang Sedang Sakit

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Aceh mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut mengikuti rapid test. Rapid test merupakan upaya melacak penyebaran COVID-19.

Lanjut Kapolda, angka covid-19 di Aceh mengalami penurunan. Penurunan angka COVID-19 ini harus dipertahankan dengan melakukan upaya-upaya pencegahan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Aceh mengatakan dalam situasi kondisi pandemi ini, Polda Aceh bersama TNI terus menghimbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan tracking atau rapid test massal, yakni Sabtu dan Minggu. Sasarannya kepada masyarakat,” jelas Kabid Humas. (Trb)