Pjs Walikota Blitar Apresiasi Giat Santunan Anak Yatim dan Qataman Al Quran

oleh -136.489 views

IDUL FITRI

KOTA BLITAR I Realitas – Pjs Walikota Blitar Jumadi mengapresiasi acara santunan anak yatim dan Qataman Alquran yang diselenggarakan oleh Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, yang dilaksanakan di Balai Kota Koesuma Wicitra, Jumat (27/11/2020).

Dalam sambutannya, Jumadi mengapresiasi kegiatan tersebut sangat luar biasa. Karena hal ini dalam rangka memanagement upaya lahir dan batin, dan dilaksanakan secara terstruktur kelembagaan.

Untuk itu, ia berharap, melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian kepada sesama. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

BACA JUGA :   Polri Antisipasi Peredaran Vaksin Covid-19 Palsu di Indonesia

“Tentunya bagian yang terpenting dari kehidupan ini adalah doa. Sementara rasa bersyukur dan iklas, serta semangat tolong menolong harus digelorakan.

Lalu, atas nama Pemkot Blitar, tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan kepedulian kepada sesama,” ujar Jumadi.

Jumadi menuturkan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

BACA JUGA :   Lapas Garut Komitmen Wujudkan Zero Halinar

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,” tuturnya.

Selain itu, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama.

Anak-anak yatim piatu merupakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu, harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

BACA JUGA :   Anak di Bawah Umur Jadi Pelecehan Gurunya Berkali-kali di Indramayu

“Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim,” ujar Jumadi.

Ia juga berpesan, kepada seluruh masyarakat ditengah pandemi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pungkasnya. (*)

UPDATE CORONA