Penetapan Bacalon Menjadi Calon Kepala Desa, Kecamatan Gunung Sindur Dilaksanakan Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Aula kantor Desa Padurenan Kecamatan Gunungsindur pada hari Rabu,11 November 2020 dipadati oleh para tamu yang hadir atas undangan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Sejak pagi telah hadir sebagai tuan rumah Ketua Panitia Pilkades Mukhlis Susanto bersama anggota lainnya, Kepala Desa Pjs. Sadih S.Sos serta staf Desa Padurenan, Ketua BPD Syarifudin, serta undangan lainnya: Camat Gunungsindur Yodi MS Ermaya, Kapolsek Gunungsindur Kompol.

Darmawan, Akp. Sumijo, Aiptu Sadeli, Aiptu Iskandar, Aiptu Hermanto, Aiptu Budi. M, Iptu Bambang. S, Ipda Dewantoro, Danramil Kapt. Inf. Rakhmat Saleh, MUI Desa Padurenan, dan tokoh masyarakat.

Sedangkan tamu khusus juga sudah hadir yaitu kelima (5) bakal calon kepala Desa Padurenan: 1. M. Yusuf, 2. Agus Moon, 3. Ralih Hidayat, 4. Salipur Rajab, dan 5. Hariyanto.

Mereka hadir bersama isteri masing-masing, dan karena masih dalam masa pandemi Covid 19 maka atas peraturan panitia pilkades bacalon dianjurkan tidak membawa pendukung yang berlebihan.

M. Ibrahim Al Farizi staf desa yang menjadi anggota Panitia Pilkades juga sebagai pembawa acara saat itu memberikan kesempatan kepada Ketua Panitia Pilkades Mukhlis Susanto untuk memberikan kata sambutan singkatnya di depan bacalon kades serta tamu undangan lainnya.

Mukhlis Susanto menjelaskan secara singkat bahwa kegiatan Panitia Pilkades hari itu sudah sampai pada tahap penetapan bacalon menjadi Calon Kepala Desa.

Dan seluruh calon telah memenuhi persyaratan yang lengkap, kemudian akan dibuatkan berita acaranya secara lengkap. Ia juga memohon arahan dari Panitia Pilkades Kecamatan Gunungsindur, serta pada pihak Polsek juga Koramil.

Sambutan selanjutnya diberi kesempatan kepada Kepala Desa Pjs. Sadih S.Sos yang memberikan apresiasinya pada kelima bacalon untuk mengabdi pada warga Desa Padurenan Kecamatan.

BACA JUGA :   Penanganan Covid-19, Sertu Munawar Aktif Dalam Pencanangan Kampung Siaga Candi

Gunungsindur Kabupaten. Bogor. Mereka adalah 5 warga terbaik Ds. Padurenan, yang hadir dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sadih S.Sos berharap nanti pada pelaksanaan pilkades, masing-masing calon kepala desa mampu mengendalikan para relawan/pendukungnya. Sehingga suasana tertib dan sukses tanpa ekses.

Camat Gunungsindur Yodi MS Ermaya mengingatkan kalau bacalon telah menjadi calon, maka tidak ada kata mengundurkan diri.

Kecuali calon kepala desa tersebut meninggal dunia. Dan bagi warga yang merasa tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pemilih, tidak mempunyai hak pilih setelah usai waktu pantarlih dan terbentuknya DPT. (Deddy Karim)