Pasien Covid-19 Di Riau 2,3 Persen Meninggal Dunia, Mimi : Prokes Agar Terus Diterapkan

oleh -179.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Dinas Kesehatan Riau mencatat bahwa hampir setiap hari di Riau masih ditemukan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Meskipun angka kesembuhan juga meningkat, namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, per hari Sabtu (7/11/2020) di Riau terdapat penambahan 5 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sehari sebelumnya, juga terdapat 7 pasien yang meninggal dunia.

BACA JUGA :   KLHK Sosialisasikan Bahaya dan Upaya Pengelolaan Senyawa Polychlorinated Byphenyls (PCBs)

“Saat ini total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau sudah 360 orang. Atau 2,3 persen dari jumlah pasien positif Covid-19 di Riau,” katanya.

Dilanjutkan Mimi, meksipun persentase angka kematian di Riau cukup rendah dan angka kesembuhan tinggi yakni diatas 80 persen.

BACA JUGA :   Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi: Hentikan Kekerasan di Papua!

Namun masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih menjadi ancaman.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” himbaunya.

Mimi juga menjelaskan, bahwa rata-rata pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau adalah yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit penyerta. Hal tersebut yang semakin memperburuk kondisi pasien.

BACA JUGA :   Semangat Masyarakat Solo Vaksinasi Di RSAU dr. Siswanto Lanud Smo

“Penyakit penyerta yang paling banyak diderita pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yakni diabetes,” katanya. *(mirza/mcr)

UPDATE CORONA