Melalui Dinas PUPR Riau, Pemerintah Realisasikan 210 Unit Bansos RLH

oleh -111.489 views

IDUL FITRI

Riau I Realitas – Melalui Dinas PUPR Riau, Pemerintah Realisasikan 210 Unit Bansos RLH.

Pemerintah Provinsi Riau telah Realisasi pembangunan RLH (Rumah Layak Huni) sebanyak 210 unit untuk tahun 2020, yang tersebar di 12 (dua belas) kabupatenkota.

Terealisasinya 210 unit pembangunan RLH (Rumah Layak Huni) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas PUPR (Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat) merupakan program Bapak Syamsuar selaku Gubernur Riau dengan sebutan ” Program Bansos RLH menjadi harapan masyarakat Riau”.

ungkap Taufiq Kepala Dinas melalu Ir M. Jalal Kabid (kepala bidang) Perumahan dan Pemukiman rakyat) Provinsi Riau, saat di jumpai awak media di ruang kerjanya Jl SM. Yamin Nomor 902 kota Pekanbaru yang dipertanyakan program pemerintah yang sudah terealisasi melalui dinas PUPR, Rabu (11/11/2020).

BACA JUGA :   KLB Tetapkan Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Program yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR telah diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak memperolehnya, tentunya berdasarkan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan disambut antusias oleh masyarakat Riau. lanjut Ir. M. Jalal.

” Program Pembangunan RLH tersebut juga, telah melalui proses pencairan anggaran sebanyak 40% hingga akhir Oktober 2020 kemarin dengan progres pembangunan sudah mencapai 30%-60%.

BACA JUGA :   Ketua Umum Partai UKM, Selamat Moeldoko Jadi Ketum DPP Partai Demokrat

Namun tidak sampai disitu saja, kami berharap pembangunan dapat diselesaikan hingga akhir tahun ini nantinya secara keseluruhan maupun utuh yang dilaksanakan berdasarkan swakelola masyarakat tempatan.

Agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak memperoleh rumah yang layak dihuni bagi keluarganya.” papar Ir.M Jalal Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang menjelaskan kan progres pembangunan Bansos RLH.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Tiga Terduga Penyalahgunaan Narkoba di Tanjabbar Jambi

Dipenghujung, Ir M Jalal menyampaikan harapan masyarakat Riau, akan program bapak Syamsuar Gubernur Riau yang disampaikan pada 12 Oktober 2020 kemarin saat dirinya bersama staf melakukan monitoring dilapangan. Dengan menuturkan.

” Pembangunan RLH yang merupakan program Bansos Pemerintah melalui PUPR Provinsi Riau, diharapkan dapat membantu masyarakat miskin yang berhak memperoleh rumah yang layak.

Untuk di huni dan di nikmati masyarakat bersama keluarganya.Dan program Bansos RLH Program Riau, hendaknya dapat berlanjut untuk ditahun-tahun mendatang.” (Anhar Rosal)

UPDATE CORONA