Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Membagikan Masker Gratis di Desa Parpaudangan

oleh -131.489 views

IDUL FITRI

Labuhanbatu Utara I Realitas – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Membagikan Masker Gratis di Desa Parpaudangan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 243 membagikan masker gratis kepada warga di Desa Parpaudangan, Kecamatan. Kualuh Hulu, Kabupaten. Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara kepada media Realitas.com Senin (02/11/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rencana kegiatan yang sudah jauh-jauh hari dipersiapkan oleh mahasiswa KKN Kelompok 243.

IDUL FITRI

Pembagian masker gratis ini bertujuan agar para warga lebih peduli lagi kepada kesehatan demi menghindari covid-19 yang sampai saat ini masih melanda negara Indonesia.

BACA JUGA :   MQK Cara Mebumikan Kitab Kuning di Negeri Syekh Abdurrauf AS Singkili

Seluruh anggota kelompok juga berharap dengan adanya sosialisasi berupa pembagian masker gratis ini dapat menggerakkan hati para warga dan membangun rasa percaya bahwa covid-19 itu benar adanya.

Kelompok KKN 243 beranggotakan 5 orang yaitu Anju Kurnia Sandy Tanjung (Ilmu Politik), Eny Elfitha (Psikologi), Mailestari (Teknik Sipil), Dwi Nanda Aulia Situmorang (Agroekoteknologi), dan Sukma Ramadandi (Agribisnis) dibawah bimbingan Bapak Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Memutuskan untuk menjalankan kegiatan ini setelah melihat saat ini banyak warga yang sudah mulai tidak peduli lagi dengan adanya covid-19, dimana ketika beraktivitas warga sudah jarang menggunakan masker, dan menanamkan kepercayaan di dalam diri bahwa virus tersebut tidak ada, karena hal ini kami mencari cara bagaimana bisa memberikan pemahaman kepada warga agar mereka kembali bersedia menerapkan protokol kesehatan” Ujar Eny Elfitha dan Sukma Ramadandi selaku anggota kelompok 234.

BACA JUGA :   Komisi VIII DPR Menilai Soal Azan Ajakan Jihad: Menghasut dan Provokatif

Anju Kurnia Sandy Tanjung selaku ketua kelompok 243 berpendapat bahwa “ Ditengah pandemi yang sampai sekarang masih menjadi momok bagi aktivitas sehari hari masyarakat, saya dan teman teman yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Parpaudangan sebagai perwujudan nyata Tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas, tujuannya hanya sederhana agar kita semua bisa beraktivitas ditengah pandemi ini dan dijauhkan dari wabah covid-19. Ini adalah tongkat awal untuk terhindar dari virus agar tetap mematuhi protokol kesehatan”.

BACA JUGA :   Peltu Lutfi Laksanakan Pendampingan KB Kes Dan Imunisasi

Salah satu penerima masker gratis yaitu bapak Giren merasa bangga dengan kegiatan yang dibuat oleh para mahasiswa KKN “Saya senang melihat adik-adik semangat kuliah seperti ini, melakukan kegiatan yang positif untuk warga disini, mau memberikan masker seperti ini secara gratis,” Ujar bapak Giren. (*)