Keuskupan Timika Menerima Kunjungan Pejabat Kogabwilhan III

oleh -110.489 views

IDUL FITRI

Timika I Realitas – Keuskupan Timika menerima kunjungan pejabat Kogabwilhan III pada hari Kamis (5/11/2020) di Jalan Cendrawasih No.12, Kwamki, Kecamatan Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

P. Marthen Kuayo, Pr. selaku Pelaksana Keuskupan Timika menerima Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo dan Dansatgas Pam Obvitnas Brigjen TNI Stefanus Mahury dan silahturahmi berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa silahturahmi ini untuk meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara TNI dengan tokoh agama dalam memelihara suasana aman dan damai di wilayah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama di Jakarta, setelah Keuskupan Merauke dan Asmat melaksanakan silaturahmi dengan Panglima TNI beberapa waktu lalu, jelasnya.

Dalam silaturahmi itu juga dibahas kerjasama dalam bentuk kegiatan bhakti sosial seperti pengobatan massal dan pembagian sembako kepada warga, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

BACA JUGA :   Kapolri: Ada Sanksi Pidana Bagi Mereka yang Mencoba Menghalangi Petugas Dalam Melakukan Proses Penegakan Hukum

P. Marthen Kuayo, Pr. menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan pejabat Kogabwilhan III serta menjelaskan bahwa pihak Keuskupan Timika selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian di tanah Papua melalui gereja-gereja.

“Terima kasih, telah melibatkan pihak Keuskupan dalam rencana pelaksanaan Baksos, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Paroki dan menyarankan, agar pelaksanaannya sebelum perayaan natal, seperti pada perayaan Paskah dengan cara membersihkan kuburan dan membantu para janda,” ucap Marthen Kuayo.

BACA JUGA :   Jatuh dari Motor, Warga Dusun Sei Saparan diobati Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas

“Kami juga mendengar dan merasa senang bahwa Kogabwilhan III akan bermarkas di Timika, serta berharap kehadiran Kogabwilhan ini menjadi berkat bagi kami warga masyarakat Papua,” pungkasnya.
(Pen Kogabwilhan III)