Jelang Pilkada, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Sukorejo

oleh -85.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Jelang Pilkada, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Sukorejo.

Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota Linmas dalam menghadapi pengaman pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020, anggota Linmas Desa Sukorejo diberikan pembekalan dan pelatihan oleh Koramil 24/Puhpelem bersama dengan Polsek Puhpelem.

Bertempat di Aula Balai Desa, sebanyak 26 orang anggota Linmas terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dengan cermat mendengarkan setiap materi yang disampaikan oleh Babinsa Desa Sukorejo, Koramil 24/Puhpelem Serda Parjito dan Bhabinkamtibmas Brigadir Danang, Jum’at (27/11/2020).

BACA JUGA :   Polda Sulut Berhasil Amankan Tersangka Terkait Kasus ITE

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Sukorejo Naning bersama Kasi Pemerintahan Suprapto tersebut memberikan pemahaman dan pengertian tugas serta tanggung jawab anggota Linmas dalam keikut sertaannya mensukseskan jalannya pilkada 2020.

BACA JUGA :   Jokowi Ingin Target Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen di 2021

Dalam kegiatan para Linmas diberikan materi terkait tata cara melaksanakan pengamanan di lokasi TPS, tindakan apa saja yang dilakukan apabila timbul kerusuhan dan pemahaman tentang fungsi serta payung hukum Linmas.

Babinsa menyampaikan, para anggota Linmas harus peka terhadap situasi yang ada di desanya menjelang, saat, maupun sesudah pelaksanaan Pilkada nanti, sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

BACA JUGA :   Kasus 'Bola' Sabu Rp 480 Miliar, 13 Terdakwa di Sukabumi Jalani Sidang Tuntutan

“ Dengan pembekalan ini kami berharap, Linmas dapat turut sinergi dalam menjaga kondusifitas di masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan aman dan kondusif “, harap Babinsa.

Serda Parjito menambahkan, Pilkada sekarang berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena masih ditengah Pandemi Covid-19, untuk itu anggota Linmas diharapkan bisa membantu menjaga Protokol kesehatan. (Arda 72)

UPDATE CORONA