Jaga Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Hadiri Acara Pengajian Salah Satu Warga Di Perbatasan

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri kegiatan pengajian salah satu warga di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (5/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (6/11/2020).

Menurut Pabintal Satgas kegiatan pengajian merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik untuk membentuk mental kepribadian masyarakat, dengan landasan iman dan taqwa, kehadiran TNI dan masyarakat dalam suatu acara pengajian, merupakan wujud sinergitas yang solid, sehingga situasi dan kondisi aman kondusif dapat tetap terpelihara.

“Kami akan selalu aktif hadir dalam semua kegiatan yang ada di wilayah binaan kami, agar senantiasa lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman,” kata Priden.

BACA JUGA :   Tertibkan Prokes, Koramil 02/Banjarsari Bersinergi Dengan Kepolisian Gelar Operasi Yustisi Masker

Di tempat terpisah, Serda Rendy Salman Al Farizi yang ikut menghadiri acara ini mengatakan bahwa pengajian ini dalam rangka wujud rasa syukur menyambut kelahiran anak pertama dari Bapak Gunawan, salah satu warga binaan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud dukungan TNI terhadap setiap kgiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh warga, tidak lupa kami juga mendoakan semoga ananda dari Bapak Gunawan selalu diberikan kesehatan dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” ucap Salman.

Sementara itu Bapak Gunawan mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran prajurit Satgas, “Terimakasih kepada Bapak-bapak TNI sudah ikut meramaikan acara pengajian yang kami adakan, Alhamdulillah dengan banyaknya undangan yang hadir menjadi berkah bagi kami sekeluarga”. (*)