Jaga Kebugaran Tubuh Di Saat Pandemi Covid-19 Anggota Ramil 23/Lgst Laksanakan Han Mars

oleh -112.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Jaga Kebugaran Tubuh Di Saat Pandemi Covid-19 Anggota Ramil 23/Lgst Laksanakan Han Mars.

Guna menjaga dan meningkatkan stamina tubuh yang prima untuk melaksanakan tugas ke depan sebagai Bintara pembina desa (Babinsa), Anggota Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Han Mars dengan rute keliling Desa Binaan di wilayah kecamatan Langsa Timur, Senin (30/11/2020).

Ketahanan Mars (Hanmars) merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) yang rutin dilaksanakan per triwulannya oleh personel Kodim 0104/Atim.

BACA JUGA :   Operasi Gabungan, Berikan Himbauan Dan Sanksi Kepada Para Pelanggar Protokol Kesehatan

Kapten Kav Khairul Nizam selaku Plh. Danramil 23/Langsa Timur sekaligus pejabat Pasiter mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dalam menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

Mengingat virus pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai,  untuk menghindari virus masuk dalam tubuh anggota Koramil selalu melaksanakan pembinaan fisik seperti, lari, han mars, jalan santai, speed mars dan lainnya yang bertujuan untuk menjaga kesehatan khususnya bagi anggota Koramil 23/Langsa Timur.

BACA JUGA :   Guru SMA: Listyo Sigit Kecil Anak Yang Pendiam Dan Tak Banyak Tingkah Tau-Tau Mau Jadi Kapolri

Tidak itu saja, dalam pelaksanaan pembinaan fisik  terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit TNI serta patroli di wilayah binaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA :   Tito Karnavian Sampaikan Pesan Ini ke Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai  prajurit dan miliki kemampuan yang profesional,  serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan benar, “tegasnya.

“Melaksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungkin, dan tak lupa menjaga faktor keamanan karena yang tau situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri, “pungkas Perwira pertama itu. (Muhammad Ramadhan)