Hari Ke- 12 Ops Zebra Seulawah 2020, Polda Aceh dan Jajaran Utamakan Sosialisasi Prokes

oleh -159.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Memasuki hari ke- 12 pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020, Jumat (06/11/2020) Polda Aceh dan Polres jajaran lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat simpatik kepada masyarakat dengan tidak melakukan razia kendaraan bermotor.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, mengingat masih adanya penyebaran Covid-19 di setiap daerah, maka kegiatan simpatik tersebut dilakukan dengan cara mensosialisasi protokol kesehatan dan membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid.

REALITAS TV

“Adapun kegiatan tersebut meliputi, membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker dn melakukan penyuluhan tentang tertib lalu lintas dan protokol kesehatan di sekolah-sekolah,” kata Kabid Humas.

BACA JUGA :   Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Terapkan Prokes

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan pihak kepolisian dengan menggunakan pengeras suara di jalan raya dan diharapkan supaya masyarakat selalu ingat dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19.

BACA JUGA :   Jalin Sinegritas TNI/Polri, Bersama Koramil 11/TB Gelar KRYD

Selain itu sambung Kabid Humas, dalam kegiatan simpatik tersebut petugas juga membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu terdampak covid serta membagikan nasi bungkus kepada tukang becak yang sedang melewati jalan raya.

BACA JUGA :   4.833 Narapidana di Aceh Dapat Remisi Idul Fitri Tahun Ini

“Setelah itu, petugas juga memasang stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan roda empat sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker,” pungkas Kabid Humas. (Rahmad Wahyudi)

UPDATE CORONA