Gubri Minta BPK Terus Memberikan Pembinaan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Gubri Minta BPK Terus Memberikan Pembinaan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau di ruang Auditorium Lantai 2 Kantor Perwakilan BPK Provinsi Riau, Senin (2/11/2020).

Dalam sambutannya Gubri mengatakan, pihaknya berharap pimpinan baru BPK Perwakilan Provinsi Riau Widi Widayat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan senantiasa memberikan motivasi dan evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah.

BACA JUGA :   OTT KPK Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel Diduga Terkait Proyek Infrasruktur Jalan

“Tentunya selalu mengawasi dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah,” pesannya.

Kemudian dengan membantu meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, Gubri mengharapkan BPK Perwakilan Provinsi Riau mengambil langkah antisipatif dan bekerja secara konsisten dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah.

BACA JUGA :   Kapolri Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Jaga Kondusifitas Papua

Ia juga berpesan agar kedepannya semoga BPK Perwakilan Riau terus memberikan pembinaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Ipung yang telah menghabiskan masa bertugas di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Gubri turut mendoakan kepada Kepala BPK Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita agar sukses dalam melaksanakan amanah yang diberikan kepercayaan oleh kepala BPK RI di tempat yang baru.

BACA JUGA :   Mantan Kades Sukawangi Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa Rp 905 Juta

Hadir dalam acara serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau tersebut Danrem 031 Wirabima Kolonel Inf M Syech Ismed, Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi. *(mirza/mcr)

UPDATE CORONA