DKD Ormas GARDA PRABOWO Provinsi Jawa Barat Gelar Rapat Koordinasi

oleh -123.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Dewan Koordinasi Daerah (DKD) GARDA PRABOWO menggelar Rapat Koordinasi, Sabtu (05/11/2020), Agenda rapat yang digelar di Mako DKD Garda Prabowo, Jl. Ciawi Kabupaten Bogor, tersebut merupakan agenda rutin DKD Garda Prabowo dalam rangka mempererat silaturahmi sesama petinggi DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, Rakor tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Sekretaris, Bendahara, Panglima, Ketua Satgas, Para Ketua Biro-biro, dan seluruh anggota DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat.

Ketua DKD Garda Prabowo Ir. Bambang Rasiantoro alias (Anto) menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut membahas Rencana Deklarasi DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, insya Allah, rencananya di Bulan Februari Tahun 2021, Ketua DKD memerintahkan kepada jajaran nya untuk segera mempersiapkan 3 Batalion, DKD, DKC dan DKR masing – Masing Pleton 750 Pasukan, sekaligus Rapat koordinasi sesama anggota DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat dan ketua Biro-Biro beserta Anggota lainnya, Rapat dihadiri 96 Pengurus dan Anggota DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, Sekaligus mengevaluasi Pengurus DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, mulai dari Biro-biro hingga petinggi di DKD Garda Prabowo, membahas Program kerja DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat ,diantara nya:

BACA JUGA :   Gubsu Tinjau Masyarakat Terdampak Bencana di Sergai

IDUL FITRI

1. Konsilidasi dgn kota/Kab.yg akan dibentuk sejumlah 6 daerah utk melengkapi jumlah kota/kab.di Jawa barat.

2. Mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) pengurus DKD GP Jawa Barat.

3. Deklarasi GP Jawa Barat

4. RAKERDA Rapat Kerja Daerah di hadiri seluruh Pengurus DKD, DKC SE Jawa Barat

5. Menjadi pengontrol , mengawasi dan berkerja dengan Pemerintah Daerah.

Ketua DKD Garda Prabowo Ir.Bambang.R (Anto) mengatakan Garda Prabowo ini status Legilitas nya sudah terdaftar di MENKUMHAM dan sudah terdaftar di KESBANGPOL Provinsi Jawa Barat, begitu juga untuk DKC Kota dan kabupaten juga sudah terdaftar di Kesbangpol Kota dan Kabupaten.

Menjelang 1 tahun DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat berdiri kita akan Mendeklarasikan nya Di Bandung inysa allah Semoga tidak ada kendala dan sesuai rencana..amin. Ucapnya.

Rapat Koordinasi DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat dalam hal ini dilakukan sebagai bentuk transformasi organisasi untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai AD/RT, khususnya DKD Jawa Barat, tegas nya, Ketua DKD Garda Prabowo, Provinsi Jawa Barat, Ir. Bambang Rasiantoro (Anto)

BACA JUGA :   Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Lanjut nya, Ketua DKD menjelaskan Garda Prabowo harus Sesuai dengan AD/RT Garda Prabowo, membantu masyarakat, untuk membela hak, tapi bukan untuk mengambil hak orang lain, dengan kekuatan moral, mental dan akhlak membentuk jiwa kesatria, dan jiwa Komando

Ketua DKD mengingatkan dan berpesan kepada seluruh Jajaran Garda Prabowo, Pengurus DKD, DKC dan DKR untuk menjalankan dan melaksanakan tugas nya dengan sebaik-baiknya, menjalankan amanah, untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, membantu masyarakat dan bukan malah merugikan orang lain. ujar Ketua DKD Garda Prabowo Ir.Bambang Rasiantoro (Anto)

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Daerah DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, Ahmad Yani.S.IP, menjelaskan bahwa didalam suatu lembaga sudah wajib ada rapat bulanan dan tahunan sangat penting selain kita bisa mengevaluasi semua yang sudah kita jalani saat ini, Sekaligus juga merupakan bentuk silaturahmi antar sesama Ketua DKD dan Kepala Biro – Biro beserta jajaran nya ” Ujar, Ahmad Yani. S. IP Sekretaris Daerah DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :   Wakili Danramil, Sertu Sutrisno Hadiri Loka Karya Mini Puakesmas Karangtengah

Lanjut nya, Selain itu Kita saling memberikan Tanya Jawab sesama pengurus DKD Garda Prabowo agar lebih baik lagi dan tetap mengedepankan kearifan masyarakat lokal.

Rapat ini sekaligus memberikan kepada kepala Biro dan anggota dapat memberikan Tanya Jawab dan masukan, Saran, melengkapi kedepannya Menjelang Deklarasi DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat Di bulan Februari 2021 Di Bandung.kata Ahmad Yani.S.IP, Sekretaris Daerah DKD Garda Prabowo, Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat tersebut berjalan dengan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti wajib pakai masker.

Ujar. Ahmad.Yani S.IP, Sekretaris Daerah DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat. Tutup nya. (Deddy Karim)