Ditsamapta Polda Aceh Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Sar Untuk Personelnya

oleh -112.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Direktorat Samapta Polda Aceh menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Pammat (pengamanan dan penyelamatan) /SAR terbatas untuk personelnya selama 2 hari mulai Selasa (24/11/20) hingga Rabu (25/11/20).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono,S.I.K., M. Si dalam siaran persnya, Rabu (25/11/20) mengatakan, pelatihan peningkatan kemampuan Pammat/SAR itu dibuka Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, di Aula Ditsamapta Polda Aceh, Selasa (24/11/20) pagi sekira pukul 09.00 wib.

Saat pembukaan pelatihan itu dihadiri Wadir Samapta dan sejumlah Pejabat Ditsamapta serta pesertanya Personel Ditsamapta Polda Aceh dari Subdit Gasum sebanyak 1 Kompi.

Setelah pembukaan pelatihan dilanjutkan pemberian materi dasar kepada peserta oleh Tim Instruktur Pammat/SAR,sebut Kabid Humas.

BACA JUGA :   Serius Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19, Personil TNI/Polri Sampaikan Himbauan Kepada Warga

Selanjutnya pada Rabu (25/11/20), pelatihan itu dilanjutkan dengan pengulangan materi dan melakukan latihan serta cara penggunaan alat-alat SAR yang digelar di Pantai Ulee Lheu, Banda Aceh, jelas Kabid Humas.

Pelatihan itu kemudian ditutup sekira pukul 12.40 wib oleh Dirsamapta Polda Aceh di Pantai Ulee Lheu dan dihadiri Wadir Samapta serta sejumlah Pejabat Ditsamapta Polda Aceh lainnya, tutur Kabid Humas.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Hadir Upacara Tradisi Dalam Rangka Sertijab Kapolri di Mabes Polri

Tujuan digelar pelatihan itu, diantaranya untuk meningkatkan kemampuan personel Ditsamapta Polda Aceh dalam menghadapi banjir dan bencana alam lainnya, pungkas Kabid Humas. (*)