Dinyatakan Sembuh, Babinsa Simo Dampingi Pemulangan Pasien Covid

oleh -96.489 views

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Dinyatakan Sembuh, Babinsa Simo Dampingi Pemulangan Pasien Covid.

Babinsa Kedunglengkong Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Suyadi melaksanakan pendampingan tim Puskesmas Simo menyambut kedatangan Bapak Sugianto (37).

salah satu warga Dukuh Penggung RT 04 RW 01 Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali yang dinyatakan telah sehat dari Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit Darurat (RSD) Boyolali dan diijinkan untuk pulang ke rumah, Minggu (29/11/2020).

Saat ditemui Babinsa Kedunglengkong Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Suyadi menjelaskan bahwa Bapak Sugiyanto selaku pasien Rumah Sakit Darurat.

BACA JUGA :   Pemerintah Tetapkan Industri Miras Kategori Usaha Terbuka, MUI Kecewa: Bangsa Telah Hilang Arah

Tetap harus melaksanakan protokol Kesehatan dengan mengkarantina mandiri Kembali selama 14 hari walaupun telah dinyatakan sehat dari Rumah Sakit Darurat Kabupaten Boyolali.

“Alhamdulliah hari ini kami wajib bersyukur karena warga kami ini telah kembali dari masa perawatan, Kita harus bersyukur atas keberhasilan penanganan para Pasien Positif Covid-19 karena menandakan kinerja kita semua ada hasil dan berhasil.

BACA JUGA :   Sebanyak 15 Germo Ditangkap Polda Metro Jaya Terkait Kasus Eksploitasi Anak

Kami mengharap tetap menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dalam setiap kegiatan, untuk sementara hindari keramaian dan tetap stay dirumah.

Bila dalam masa karantina selama 14 hari ini muncul kembali gejala Corona lagi agar menghubungi kami, agar kami cepat untuk menindaklanjutinya.” ujar Serda Suyadi.

Lebih lanjut Pasien yang dinyatakan sembuh sudah menjalani beberapa rangkaian prosedur pasien yang tertular Covid-19 yaitu setelah dari hasil pemeriksaan Swab dua kali terakhir.

Secara berturut-turut Negatif dan tidak ada lagi virus sehingga tidak dapat lagi menularkan ke orang lain tapi prosedur pemulangan tetap diperhatikan.

BACA JUGA :   Tinjau ke Lokasi, Bupati Kampar Ingin Hilangkan Kesenjangan Pembangunan di Daerah

“Mengenai Pasien Positif Covid-19 yang sembuh yang akan kembali ke masyarakat, secara administratif dan legalitas Rumah Sakit yang menangani atau dinas terkait telah mengeluarkan surat keterangan kesehatan kepada pasien sembuh.

Sehingga kepada masyarakat harus menerima dan tidak mengucilkan karena penyakit ini merupakan wabah siapa saja bisa terkena,”Pungkasnya. (Agus Kemplu)

UPDATE CORONA