Demokrat, Partai Republik Bertempur Untuk Menguasai Senat AS

oleh -193.489 views
Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell (R-KY), didampingi Sekretaris Transportasi AS Elaine Chao, mengadakan konferensi berita pasca pemilihan saat ia mendeklarasikan kemenangan, di Louisville, Kentucky, AS, 3 November 2020. REUTERS/Bryan Woolston

IDUL FITRI

KETERLAMBATAN YANG DIHARAPKAN DALAM HASIL

Hasil akhir dari kontestasi Maine empat arah di antara Collins, Demokrat Sara Gideon dan dua kandidat independen dapat ditunda selama 10 hari hingga dua minggu jika tidak ada kandidat yang memenangkan mayoritas langsung dan perlombaan dipaksa menjadi limpasan otomatis di bawah sistem pemungutan suara pilihan peringkat negara, menurut seorang pejabat pemilihan negara bagian.

BACA JUGA :   Filipina Luncurkan Vaksinasi di Tengah Masalah Pasokan

Pemilih Maine dapat menempatkan kandidat dalam urutan preferensi. Tanpa pemenang yang jelas pada malam pemilihan, kontestasi akan memasuki serangkaian babak eliminasi di mana kandidat berperingkat lebih rendah putus sampai kemenangan muncul.

Di Michigan, di mana Peters bisa rentan terhadap kesal oleh John James dari Partai Republik, pejabat pemilihan negara bagian memperingatkan hasil akhir mungkin tidak tersedia sampai Jumat.

BACA JUGA :   Bawaslu Kota Bandar Lampung Serahkan Laporan Akhir Terkait Penanganan Pelanggaran

Hasil perlombaan ketat di Montana antara petahana Partai Republik Steve Daines dan Gubernur Steve Bullock mungkin tidak diketahui sampai Rabu, menurut pemilihan negara bagian dan pejabat Partai Demokrat. (*)

Sumber : Reuters

UPDATE CORONA