Danrem 031/WB Kirim Do’a dan Taburkan Bunga Untuk Pahlawan Riau

oleh -52.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB Kirim Do’a dan Taburkan Bunga Untuk Pahlawan Riau.

Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa pahlawan, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han kirimkan do’a dan taburkan bunga untuk Pahlawan Riau di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Sudirman Pekanbaru pada, Selasa (10/11/2020).

Penaburan bunga tersebut dilakukan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 bersama Gubernur Riau, H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

IDUL FITRI

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Rony Irianto Moningka, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK serta Forkopimda Riau lainnya.

Ziarah yang diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Gubernur Riau tersebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed juga melakukan penaburan bunga disetiap makam-makam pahlawan Riau yang semasa hidupnya telah berjuang untuk kemerdekaan, untuk masyarakat dan negara Indonesia.

BACA JUGA :   Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Terima Audiensi dari Koordinator Wilayah I KPK RI

Dimana hal tersebut dilakukan Danrem sebagai bentuk persembahan penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan yang akan terus dikenang kedepan.

Meski peringatan hari pahlawan ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19.

Namun peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 tetap diupayakan berjalan maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dimana sebelumnya kegiatan mengenang jasa Pahlawan seperti ini juga dilakukan oleh putra asli Bumi Lancang Kuning ini, yaitu dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI beberapa waktu lalu yang digelar sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Senam Marbel, Solusi Prajurit Kodim 0304/Agam Menguatkan Imun Tubuh Dimasa Pandemi

“Artinya meski programnya sederhana karena Pandemi Covid-19 tidak mengurangi rasa hormat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk masyarakat maupun negara,” katanya.

Bahkan pada kesempatan itu, Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk terus disiplin menegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3 M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan yang merupakan kunci terhindar dari penularan Covid-19.

“Jadi meski sederhana karena Pandemi Covid-19, tidak mengurangi rasa hormat kita untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kita maupun negara,” tutur Danrem.

BACA JUGA :   Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK pimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops.Mantap Praja Toba 2020

Sementara Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan, meski peringatan Hari Pahlawan di tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga mengharapkan tidak melunturkan semangat generasi penerus untuk terus berjuang pada masyarakat maupun negara. Khusus daerah Riau dari berbagai kendala seperti musibah Covid 19 yang terjadi saat ini.

Melawan Covid-19 ini kata Gubri, juga merupakan salah satu perjuangan bagi masyarakat, untuk itu ia berharap melalui momen hari pahlawan ini juga tumbuh pahlawan-pahlawan kemanusiaan yang tentunya akan berkorban untuk berjuang membantu masyarakat dan daerah.

“Khususnya dalam melawan Covid-19 berlalu di Riau dan juga membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid19,” tuturnya. *(mirza)