Danrem 031/WB Baca Puisi Nuansa Hari Pahlawan Di Panggung Toktan

oleh -277.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Bertempat di Panggung Toktan, Jalan Harmonis Nomor 5 Hangtuah Ujung, Pekanbaru Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed S.E, M.Han bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar MSi membaca puisi dalam acara Komsos Kreatif Baca Puisi Gubernur Riau dan Danrem 031/Wira Bima Bersama Tokoh dan Seniman dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” pada Minggu (01/11/2020).

Dalam kegiatan Tersebut Danrem yang merupakan putra Melayu Riau itu membacakan Puisi bernuansakan Hari Pahlawan 10 November dengan sangat memukau dan lantang.

Beliau mengaku cukup berdebar debar saat membacakan Puisi yang disambut dengan tepuk tangan tersebut.

“Saya baru pertamakali baca Puisi, Detak Jantung saya kencang sekali makanya saya keraskan suara saya”, candanya sambil menutup puisi tersebut dengan Pantun.

Selanjutnya Gubri juga membacakan puisi yang sangat menginspirasi dan sangat emosional yang bertemakan Covid-19.

Selain Gubri dan Danrem, sejumlah tokoh dan seniman juga akan ikut membaca puisi dalam Peringatan Bulan Bahasa, Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan 2020 ini.

BACA JUGA :   Gempa Bumi Magnitudo M4,9 Guncang Aceh Jumat Pagi

Budayawan Riau dan sekaligus Imam Panggung Datok Jantan (Toktan) Alhaj A Aris Abeba menjelaskan, kegiatan yang digelar Korem 031/Wira Bima bekerjasama dengan Panggung Toktan itu selain dihadiri oleh Gubernur dan Danrem 031/WB untuk membacakan puisi, beberapa Rektor dan sejumlah tokoh Riau juga hadir dan tampil bergantian naik panggung baca puisi.

Begitu pun dengan seniman dan budayawan Riau maupun beberapa orang dari Provinsi tetangga juga akan ikut meramaikan “Panggung Toktan (Datok Jantan)” dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa serta Hari Pahlawan ini.

Karena baca puisi ini juga disiarkan secara langsung lewat streaming, yakni di TV Melayu, Diskominfo dan TV Panggung Toktan,” papar Aris Abeba.

Karena saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, menurut Aris Abeba, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam kegiatan baca puisi tersebut.

BACA JUGA :   Kabareskrim Polri Tegaskan Komitmen Awasi Penyaluran Pupuk Subsidi

Mulai dari pembatasan jumlah undangan, menjaga jarak hingga penggunaan masker.

“Kita setting arena kegiatan sedemikian rupa agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan selama acara berlangsung,” ujar Aris Abeba lagi.

Dalam acara diskusi diakhir acara Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Riau karena sampai saat ini Riau masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Riau untuk menjaga situasi ini.

Berkaitan dengan Kondisi Dunia, Indonesia dan khususnya Provinsi Riau yang saat ini tengah menghadapi Pandemi Covid-19 agar kita semua selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun”, ujarnya.

Disamping itu Danrem juga menjelaskan tentang Program-program yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Korem 031/WB.

“Selain Program pembagian sembako gratis untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan Program Ketahanan Pangan, kami juga melaksanakan beberapa Program lain yang saat ini sudah berjalan, diantaranya program Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Internet Kepada Pelajar) di perdesaan, Babinsa Berbakat (Babinsa Bersama Bapak Angkat) guna membantu UMKM yang ada diseluruh Wilayah Korem 031/WB melalui Kodim-Kodim untuk mencarikan bapak angkat agar UMKM tersebut bisa Survive.

BACA JUGA :   Jurus Pemerintah Cegah Korupsi Merajalela

Kemudian kami juga ada program Pembinaan Pelajar khususnya yang berada di bangku kelas 2 SMA yang berkeinginan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Kami melaksanakan pembinaan fisik dan psikologi selama lebih kurang 1 tahun agar pada saat lulus sekolah tidak terkendala saat mengikuti seleksi TNI AD.

Kami juga memprioritaskan Putra-Putra melayu yang berkeinginan menjadi TNI AD, apabila yang bersangkutan memenuhi syarat kami akan memberikan rekomendasi berdasarkan rekomendasi yang dibuat oleh LAM Riau.

Korem 031/Wira Bima berupaya untuk semakin mensejahterahkan masyarakat dan menjadikan Riau semakin Kondusif”, tutupnya. *(mirza)

UPDATE CORONA