Curah Hujan Semakin Tinggi, Serka Sugiyono Dan Sertu Narmin Laksanakan Kerja Bhakti Bersama Di Aliran Sungai

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Senin (23/11/2020) Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin melaksanakan Kegiatan gotong royong pembersihan aliran kali Jenes yang beralamatkan di jln.Bhayangkara, Kelurahan Tipes, Surakarta.

Serka Sugiyono menegaskan kegiatan bersih-bersih saluran sungai ini diikuti oleh PMI,Sibat,Komunitas Exalos Indonesia, Tiem Kebersihan Kelurahan Tipes bersama warga masyarakat Kelurahan Tipes sebagai upaya mengatasi persoalan terjadinya banjir yang dipicu aliran tersumbat sampah.

“Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan saluran kali dari sampah,rerimbunan tanaman liar yang menggangu aliran kali.”tutur Sugiyono.

“melalui cara seperti ini diharapkan sungai menjadi bersih serta dapat lebih cepat mengalirkan air, sehingga apabila terjadi hujan yang turun secara terus-menerus dapat mencegah terjadinya bencana banjir.”imbuhnya.

BACA JUGA :   Pembunuhan Dua Wanita Muda di Sumut Ternyata Dibunuh Oleh Oknum Polisi

“Disela-sela pelaksanaan kerja bhakti kami juga menekankan kepada warga,Komunitas yang hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta senantiasa berdo’a agar warga wilayah Serengan tetap tetap sehat. (Arda 72)

BACA JUGA :   Disuntik Vaksin Tahap II, Kapolres Langsa Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin
UPDATE CORONA