Cerdaskan Anak Bangsa, Brimob Gencarkan BRAIN Ditengah Pandamic Covid 19

oleh -132.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Cerdaskan Anak Bangsa, Brimob Gencarkan BRAIN Ditengah Pandamic Covid 19.

Demi mewujudkan Anak Bangsa yang cerdas serta mumpuni Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama Bhayangkari Brimob Polda Aceh dan Koramil 11 Birem Bayeun mengenjarkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Bagi pelajar tingkatan Sekolah Dasar (SD) pada Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, ditengah Pandemic Covid 19, Selasa (3/11/2020).

IDUL FITRI

Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, melalui Wadanki Iptu Hidayat, disela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan BRAIN bertujuan untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi pelajar yang kurang mampu belajar secara continue ditengah Pandemic Covid 19.

BACA JUGA :   Kapolsek Medan Helvetia Turun Ke Lapangan Bersama Anggota Cek Banjir Di Wilayahnya

“Adapun kegiatan BRAIN ini pada Minggu awal Bulan November ini menyasar para pelajar yang ada di Kecamatan Birem Bayeun,” jelasnya.

Disampaikannya, bahwa agenda rutin ini untuk memberikan edukasi serta mengejar ketertinggalan belajar para siswa dan siswi dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan pelajaran di Sekolahnya yang terlampaui.

BACA JUGA :   Kanwil DJBC Sumut Musnahkan Barang Milik Negara.

“Program BRAIN ini dengan mengawali jemput para pelajar lalu diberikan bimbingan belajar yang baik dan kegiatan ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan,” papar Hidayat.

Hingga sejauh ini Polri terus menunjukkan kepedulian terhadap anak kurang mampu apalagi imbas dari Covid 19 ini sangatlah menghantam semua lini termasuk sendi ekonomi keluarga.

“Apapun kondisinya semua anak bangsa wajib mendapatkan pendidikan yang layak meskipun badai Covid 19 masih saja menghantui kita saat ini,” tutur Hidayat.

BACA JUGA :   FORMAT Apresiasi Raihan WTP Aceh Barat

Adapun harapan dari kegiatan BRAIN ini dapat membantu para pelajar yang memiliki kendala akses internet dalam menimba ilmu pengetahuan dimasa pendemic Covid 19 saat ini.

“Kita berharap kegiatan BRAIN senantiasa tetap mengedepankan protokol kesehatan serta program ini seyogianya dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang mumpuni,” pungkasnya. (Rapian)