Bentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19, Koramil Ampah Gencar Bagikan Masker

oleh -80.489 views

IDUL FITRI

Barito Timur I Realitas – Koramil 1012-07/Ampah bersama Satgas Desa Tangkal Covid-19 gencar bagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat publik di Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur, Selasa (17/11/20).

Hal ini dilakukan agar masyarakat terlindungi dari terkonfirmasi Covid-19 menuju Desa Sehat di Barito Timur.

Danramil Ampah, Kapten Inf Obal Jaranmasa mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan stakeholder dan komponen masyarakat melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan di tiap-tiap wilayah.

Hal ini merupakan upaya dalam menekan jumlah kasus terpapar Covid-19.

“Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan kegiatan tersebut tentu kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Kapten Inf Obal Jaranmasa menambahkan kegiatan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas.

Sementara itu Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P., mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama yang sudah di tetapkan sebagai bencana nasional non alam.

Dalam hal ini, Kodim Buntok yang merupakan jajaran Kodam XII/Tpr dan merupakan elemen strategis TNI-AD sekaligus tergabung sebagai Kogasgabpad.

BACA JUGA :   Puan: Kami Merasakan Duka Korban Bencana, Pemerintah Harus Sigap Mitigasi dan Penanganannya

“Kami mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid- 19 dengan motto, Pahlawan di Era Milenial Adalah Pahlawan yang Dapat Memutus Mata Rantai Covid-19.

Mudah-mudahan kami terus semangat dalam pengabdian,” pungkas Letkol Inf Dwi Tantomo. (Pendam XII/Tpr)