Asisten III Buka Rapat Koordinasi Kepegawaian Antar Perangkat Daerah

oleh -121.489 views
Teks Foto: T. Reza Riski, SH, M.Si Aaisten bidang administrasi umum sekdakab Aceh Timur membuka kegiatan rapat koordinasi kepegawaian antar perangkat daerah dalam Kabupaten Aceh Timur. Foto : Bagian Humas & Protokol Sekdakab Aceh Timur. 

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – T. Reza Riski, SH, M.Si Aaisten bidang administrasi umum sekdakab Aceh Timur membuka kegiatan rapat koordinasi kepegawaian antar perangkat daerah dalam Kabupaten Aceh Timur.

Rapat koordinasi kepegawaian antar perangkat daerah dalam Kabupaten Aceh Timur, dilaksanakan di aula Kantor BKPSDM setempat, Kanis (26/11/2020).

T. Reza Riski Asisten asministrasi umum sekdakab Aceh Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa E-Kinerja merupakan suatu alat yang digunakan untuk keperluan data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk memantau para aparatur sipil negara.

BACA JUGA :   Diduga Jadi Kurir Sabu BNNK Pidie Ciduk Warga Binaan LP Sigli dan Oknum Pegawai Kontrak Kejaksaan

Dengan sisten yang terpadu mengukur, menilai, megawasi serta mengelola kinerja ASN.

“Tujuan penerapan E-Kinerja adalah pertama, untuk meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur. Kedua, menjadi salah satu inatrumen dalam penantaan dan penyempurnaan organisasi,” kata T. Reza Riski.

Ketiga, sebagai alat ukur prestaai keeja organisaai dan aparaturm keempat, untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu prinsip keadilan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   BPBD Mendorong Masyarakat Melakukan Penanaman Pohon Vegetasi, Pencegahan Longsor di Sumedang

Kelima, mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur. Keenam, meningkatkan kompetensi SDM. Sementara ketujuh, menumbuhkan kreatifits dan inovasi kerja yang lebih tingg.

Kemudian kedelapan, merekam pekerjaan harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja,” terang T. Reza Riski.

Dirinya berharap, dari hasil kegiatan agar dapat dipahami cara pengisian dan aktivitas harian yang nantinya dijadikan dasar penilaian untuj pembayaran tunjangan kinerja nantinya,” ungkap T. Reza Riski.

BACA JUGA :   Mari Bersama Kita Semua Mawas Diri Kita Sendiri Sebagai Umat Dengan Segala Bentuk Bencana Yang Menimpa Umat Manusia Saat Ini

Sehingga mampu untuk meningkatkan produktifitas serta kinerja pegawai dan untuk mewujudkan ASN sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

Dan tentunya menjadi langkah strategis yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN agar dapat mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pngalaman dan wawasan dalam setiap tugas dan tangung jawab,” demikian pungkas T. Reza Riski. (Zulham)