Anak Buruh Penderes Karet Lulus Menjadi Anggota Polri

oleh -61.489 views

IDUL FITRI

Riau I Realitas – Anak Buruh Penderes Karet Lulus Menjadi Anggota Polri.

Muhammad Lutfi, warga Desa Pulau Mungkur, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi lolos menjadi seorang anggota Polri tahun 2020.

Anak kelahiran 28 Maret 2002 ini merupakan anak buruh penderes karet. Dia dibesarkan oleh sang ayah bernama Herdizon (55) dan ibunya Asnawati (46). Muhammad Lutfi memiliki 2 saudara. Abangnya bernama Lukman, adiknya bernama Ilham Maulana.

IDUL FITRI

Anak ke dua dari Herdizon dan Asnawati ini lulus bersama 16 rekannya dari kabupaten Kuansing. Dengan rincian, Bintara Tugas Umum 11 (10 pria, 1 wanita), Bintara TI 3 (3 pria).

BACA JUGA :   Masyarakat Diminta Patuh Protokol Kesehatan di Tempat Fasilitas Umum

Bintara rekruitmen proaktif Hafidz Al Qur’an( 2 pria). 1 diantara Bintara rekruitmen proaktif Hafidz Al Qur’an adalah Lutfi yang merupakan Alumni Pesantren Syafa’aturrasul.

“Dari 16 putra-putri asal Kuansing dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara Polda Riau ada 15 orang, di antaranya Lutfi.

Dan 1 orang rekannya mengikuti pendidikan di SEPOLWAN di Ciputat,” kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK,.MSi. melalui Kabag Sumda Polres Kuansing selaku Sekretaris Pabanrim di Polres Kuansing Kompol Yanuardi SH,.MH. saat dikonfirmasi, Selasa.

Sewaktu Lutfi meminta izin kepada orangtuanya untuk mengikuti tes polisi, awalnya orangtua merasa keberatan. “kita orang tak mampu,” tutur ayahnya.

BACA JUGA :   Sambut Desember Penuh Kasih, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Belajar Sambil Bermain Bersama Anak Anak Perbatasan

Lalu Lutfi memberi penjelasan bahwa masuk polisi tidak bayar, karena Lutfi sudah mendengar penjelasan dari tim Polres Kuansing saat sosialisasi di Pesantren Syafa’aturrasul, tempat Lutfi menimba ilmu.

Setelah mendengar penjelasan dari Lutfi, Akhirnya orangtua Lutfi memberi support dan selalu mendoakan anaknya agar diterima menjadi anggota Polri.

Saat mendengar pengumuman kelulusan Muhammad Lutfi, tidak henti-hentinya orangtua mengucapkan syukur kepada Allah Swt atas prestasi anaknya tersebut.

Dan ia berpesan kepada Lutfi untuk selalu giat berlatih dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita Lutfi serta tidak meninggalkan ibadah.

BACA JUGA :   KBRI Cairo Kembali Salurkan Bantuan Bahan Pokok Untuk WNI di Mesir

Selanjutnya Lutfi beserta seluruh calon Bintara Polri lainya hari Selasa (17/11/2020) telah mengikuti upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara Polda Riau untuk selanjutnya mengikuti pendidikan.

Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada para siswa, agar mereka dapat mengikuti semua pembelajaran dengan baik, hindari segala bentuk pelanggaran dan jaga nama baik pribadi, keluarga serta institusi.

Menutup amanatnya Kapolda menyampaikan agar seluruh siswa belajar dengan tekun agar nanti dapat menjadi anggota Polri yang profesional. (Anhar Rosal)