Alami Luka Robek, Martinus Diobati Personel Satgas Yonif 642/Kps.

oleh -98.489 views

IDUL FITRI

Bengkayang I Realitas – Alami luka robek di bagian paha, Martinus (47) meminta bantuan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps untuk mendapatkan pertolongan pertama pengobatan terhadap lukanya.

Pertolongan pertama tersebut kemudian diberikan oleh Pratu Toni salah satu personel dari Tim Kesehatan Pos Jagoi Babang Lama bersama satu anggota lainnya kepada Bapak Martinus di rumahnya Jalan Dwikora Rt 02 Rw 05, Kel. Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Jumat (06/11/2020).

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Makotis Entikong, bahwa penyebab luka robek di paha yang dialami Bapak Martinus dikarenakan beliau terkena patahan bambu saat sedang bekerja di kebun dekat rumahnya.

“Anak dari Bapak Martinus menyampaikan kepada personel Satgas Pos Koki Jagoi Babang Lama bahwa Bapaknya mengalami luka robek saat bekerja di kebun lalu ia pergi ke Pos Satgas Jagoi Babang Lama untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos mengobati Bapaknya dirumah.” Ungkap Dansatgas.

BACA JUGA :   Sebanyak 15 Germo Ditangkap Polda Metro Jaya Terkait Kasus Eksploitasi Anak

Ketika melihat Bapaknya mengalami luka robek terkena bambu, Albert (15) anak dari Bapak Martinus yang sedang membantu bekerja di kebun langsung membawa Bapaknya pulang kerumah dan melaporkan kejadian ini kepada Pos Satgas Jagoi Babang Lama yang tak jauh dari rumahnya untuk meminta bantuan pengobatan.

BACA JUGA :   Menko Polhukam : Pemerintah Sungguh-Sungguh Ingin Membangun Papua Agar Lebih Maju

“Karena saya lihat luka bapak cukup parah, saya mendatangi Pos untuk meminta bantuan anggota Pos mengobati bapak saya.” Ujar Albert.

“Dengan adanya Pos Satgas Jagoi Babang Lama disini, saya merasa senang dan tidak khawatir jika terjadi permasalahan kesehatan, karena anggota Pos selalu siap mengobati masyarakat kapanpun kita membutuhkan pengobatan.” Ujar Bapak Martinus kepada Tim Kesehatan setelah selesai mendapatkan pengobatan. (Pen Satgas Yonif 642/Kps)

UPDATE CORONA